Danramil 0814/18 Jogoroto Cek Kios Pupuk

  • Whatsapp

Jombang. Danramil 0814/18 Sumobito Kapten Inf Aman Teguh bersama beberapa anggotanya melakukan pengecekan pupuk bersubsidi di beberapa kios di wilayah Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang, Jumat (2 Juni 2017).

Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan stok serta penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani. Kapten Inf Aman Teguh mengatakan, Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam yang akan datang harus tepat sasaran kepada para petani sesuai alokasinya.

“ Ini Juga untuk mencegah adanya oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi,” Tegasnya. Sementara Menurut salah satu pemilik kios mengatakan bahwa, pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani wilayah Tanah Merah, Pihaknya hanya melayani kelompok tani dibawah tanggung jawab penyalurannya.

“Jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani yang biasa disebut RDKK pupuk bersubsidi,”Tuturnya.Beberapa pemilik Kios meminta, agar Babinsa bisa membantu pengamanan terutama pada saat datangnya pupuk di tempatnya, karena sering terjadi desak-desakan saat para petani atau kelompok mengambil pupuk. (Pe ).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *