Dapat Keluhan melaui Medsos , Wakil Walikota Armuji Bantu Lansia di Pabean Cantian

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus menunjukkan kepeduliannya kepada warganya. Hal itulah yang ditunjukkan oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armuji. Begitu mendapatkan informasi dari media sosial bahwa ada warga lanjut usia (lansia) yang belum tersentuh bantuan sosial (bansos), ia pun langsung mengutus timnya untuk membantu menyelesaikan permasalahan Nenek Maisaroh itu.

Melalui timnya, Wawali Armuji memberikan bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang kepada nenek Maisaroh yang merupakan warga lanjut usia (lansia) di wilayah Perak Utara. Setelah timnya tiba di kediaman nenek ini, Wawali Armuji sempat berdialog dan memberikan semangat kepada nenek itu.

Pada kesempatan itu, ia juga menghimbau masyarakat sekitar supaya turut membantu pemerintah kota untuk senantiasa bergotong – royong menghadapi dampak pandemi Covid-19. “Kami semua tidak menutup mata, tentu masih ada warga yang harus dibantu. Kewajiban Pemerintah Kota Surabaya untuk dapat hadir bagi warga yang membutuhkan, saya juga mengajak agar warga juga bergotong-royong,” ujar Cak Ji.

Ia juga memastikan bahwa selama ini sudah banyak bantuan dari pemerintah. Semua bantuan itu disalurkan dengan maksimal dan diupayakan tepat sasaran. Selain itu, ada pula bantuan dan gotong royong dari berbagai elemen masyarakat, dan itu disalurkan bersama-sama oleh warga.

“Pada prinsipnya, semuanya berupaya agar warga yang membutuhkan bisa tersentuh,” kata dia.

Wawali Armuji juga mengaku sangat terbuka apabila ada warga tidak mampu yang memang benar – benar membutuhkan dan tidak menerima bantuan apapun, untuk segera melaporkan kepada kelurahan, kecamatan hingga Dinas Sosial.

“Prinsipnya data yang kami miliki akan selalu diupdate, sehingga bisa lebih tepat sasaran penyaluran bantuannya di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat RT 5 RW 7 Teluk Nibung Barat Kelurahan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian Syamsul Arifin mengucapkan terimakasih atas perhatian Wakil Wali Kota Armuji dan Pemkot Surabaya yang telah membantu warganya, apalagi kondisi lansia itu lumpuh, sehingga memang harus diperhatikan.

“Kami atas nama warga berterimakasih atas kepedulian Pak Wakil Wali Kota Armuji dan Pemerintah Kota Surabaya terhadap warga kami,” kata Syamsul. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait