Dapat restu  DPP,Deny Palar Tegaskan Sikap Maju di Pilkada.

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com-Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Halmahera Barat(Halbar) Denny Palar yang juga anggota DPRD Halbar aktif, memastikan sikap untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah(pilkada)serentak 9 Desember nanti.Kepastian tersebuy setidaknya diungkapkanoleh Denny kepada awak media di penginapan Amazing Desa Acango,Jailolo,Senin(22/06/2020).

Denny didampingi Wakil Ketua II DPC Hanura Halbar, Hardi Hayun menegaskan,sikapnya untuk maju bertarung tersebut sudah final,dan bahkan mendapat restu dan dukungan dari DPP Partai Hanura,serta internal pengurus partai serta pendukungnya.

Dia bahkan menyatakan sikap siap merebut rekomendasi Pertai Hanura yang sebelumnya direkomendsikan ke petahana Danny Missy yang berpasangan dengan Imran lolori oleh DPP.

,jadi soal isu saya maju atau tidak maju,hari ini saya secara pribadi  baik dukungan DPP hingga keluarga saya menyatakan sikap maju bertarung di Pilkada Halbar,”sambungnya.

Dia juga memastikan rekomendasi Partai Hanura kepada petahana belum final.Ini mengingat salah satu bentuk persyaratan untuk mendaftarkan diri ke KPUD dengan mengantongi formulir KWK dari DPP sebagai syarat mutlak untuk mendaftar.

“Yang pasti soal rekom Partai sampai detik ini secara resmi hampir semua bakal calon belum mengantongi rekomendasi secara resmi dari partai.Dalam Politik semua hal bisa saja terjadi termasuk rekomendasi partai.Kemungkinan bulan Juli itu sudah final,”pungkasnya.

DPC Hanura lanjut dia,hingga saat ini juga tengah membangun komunikasi politik lintas partai,baik Partai Golkar,PKB maupun Gerindra untuk berkoalosi di Pilkada serentak nanti.Sikapuntuk maju bertarung sebagai papan satu tersebut juga bahkan telah ditindaklanjuti baik melalui sosialiasi internal partai,maupun penyebaran baliho di setiap desa.

Disentil soal bakal calon yang bakal mendampinginya untuk maju bertarung,Denny mengakui sudah mengantongi beberapa nama.Hanya saja,dia enggan untuk membeberkan terlalu jauh.

” Untuk posisi 02 entah dari Politisi ataupun birokrasi,yang paling penting komitmen untuk membangun Kabupaten Halmahera Barat”paparnya.

Sementara Wakil ketua II DPC Partai Hanura,Hardi Hayun menjelaskan, Partai Hanura yang saat ini memperoleh jatah 3 kursi di parlemen tentunya menjadi indikator untuk menggusung kaders terbaik guna maju bertarung di Pilkada serentak nanti.Dimana Denny Palar sebagai ketua DPC dinilai layak dan sudah teruji mampu membawa Partai Hanura di Halbar memperoleh tiga kursi di parlemen.

“Kami yakin ,Denny Palar adalah seorang pemimpin yang mempunyai kemampuan membagi rasa, sehingga sangat berpotensi dalam membuat kebijakan demi kesejahteraan masyarakat secara kolektif.Dan beliau juga siap untuk undur diri dari DPRD,”tegasnya.

Terkait dengan posisi 02, dia mengakui,DPC Partai Hanura pada prinsipnya tetap berpatokan pada hasi survei internal partai,dan dalam waktu dekat bakal diumumkan tokoh yang mendampingi DPsebavai posisi 02.Meski demikian,namun dia juga mengakui komunikasi intens bersama partai lain baik PKB,Golkar,PAN hingga Gerindra huga intens dilakukan untuk berkoalisi di Pilkada serentak,tuturnya.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait