Dari Pematangan Lahan Hingga Pembangunan Gedung Belum Diketahui Untuk Kantor Apa

  • Whatsapp

BERAU, Beritalima.com – Rencana pembangunan gedung Kantor yang menelan biaya pematangan lahannya  lebih kurang 4 milyar dan pembangunan gedung kantornya mencapai Rp 25.639.509.000 yang di kerjakan oleh PT.Duta Rama  sejak 16 juni 2016 dan berakhir 12 Desember 2016, dengan waktu 180 hari kalender dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Berau.

Tetapi anehnya, pada plank proyek tersebut tidak di jelaskan secara rinci pembangunan kantor apa . Hal inilah yang membuat Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ) Lembaga Masyarakat Pinggiran angkat bicara , menurutnya  dengan dana sebesar 25 milyar lebih itu tidak dijelaskan bangunan tersebut untuk kantor apa , demikian juga dengan  pematangan lahannya diawal yang menelan biaya hingga 4 milyar lebih , padahal  jika dilihat lahan kantor tersebut tidak begitu luas tapi pematangan lahannya hingga lebih kurang 4 milyar.

“Dari dana pematangan lahan yang segitu besar , dan pembangunan gedung 25 milyar lebih, pembangunannya juga hingga kini belum selesai, padahal masa kerjanaya sampai 12 Desember 2016 saja . Harusnya pada plank proyek dijelaskan untuk pembangunan kantor apa biar masyarakat tau,”tutur Puja Handayani pada beritalima.com pekan lalu.

Dikonfirmasi media ini,  Kepala Bidang (Kabid ) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum  H.Slamet mengatakan, kami tidak mengerti bangunan itu di peruntukkan untuk kantor apa , kami hanya pelaksana saja.

“Kami sendiri tidak mengetahui bangunan tersebut untuk kantor apa . Kami hanya pelaksana saja,”jelasnya singkat.

Untuk mengetahui lebih jelasnya , kami berusaha menghubungi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Berau, namun hal ini tidak membuahkan hasil , karena menurut informasi Kepala Dinas sedang tidak berada ditempat,di konfirmasi via telpon pun tidak dapat terhubung .(arif/nik ).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *