“Dari Tahu Menjadi Faham ” Jadi Tema Cangkrukan Polres Situbondo Bersama Nitizen

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Menyikapi era digital yang semakin canggih, Polres Situbondo meminta Masyarakat bijak dalam menyebarkan informasi melalui media sosial. Hal tersebut disampaikan dalam acara Bijak bersosial media dengan tema “Dari tahu manjadi faham” yang dilakukan Polres Situbondo bersama Nitizen, Sabtu malam .(4/03).

Bertempat dilantai dua mapolres Situbondo, acara cangkrukan bareng Polri bersama Nitizen yang diprakarsai Polres, berjalan santai dan hangat, Kasubag Humas polres Situbondo IPTU H.Nanang Priambodo mengatakan, Saat ini kemudahan akses ini terlebih medsos sering digunakan menyebarkan berita yang belum tentu kebenaran dan Manfaatnya dengan berbagai macam alasan dan tujuan.

“Mengupload sesuatu contoh membuly, Berjudi, berbagi foto kecelakaan, anak SD merokok, atau upload foto tidak senonoh, itu merupakan penyalah gunaan Medsos, Sebelum memposting sebaiknya menunggu informasi akurat dari sumber terpercaya dan berkompeten dalam bidangnya,”Kata Kabag Humas Polres.

Lebih lanjut disampaikan Waka Polres Situbondo Kompol Edith Yuswo Widodo, penggunaan medsos saat ini sulit dibendung. Karena itu, masyarakat diminta cerdas dalam melakukan aktivitas di medsos, Diakui juga informasi dari masyarakat memang sangat diperlukan oleh Polri.

“Kasus yang sudah teregister di kepolisian,
90% semuanya berasal dari informasi masyarakat, selebihnya polisi hanya menjalankannya, Kami berharap Masyarakat tidak memposting atau menyebarkan sesuatu dan terpaksa berurusan dengan pihak berwajib lantaran menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya,”Himbau Kompol Edhit.

Waka Polres Juga menyampaikan permintaan maaf terhadap Nitizen yang hadir, karena Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,SIK,M.sc (ENG) batal hadir karena ada kegiatan mendadak. Namun Kapolres berjanji akan hadir di pertemuan – pertemuan berikutnya.

“Intinya kami mengajak partipasi masyarakat untuk bersama memerangi berita hoax dan bijak menggunakan media sosial dalam rangka menciptakan Situbondo yang kondusif, dan bersama membangun Situbondo, jika ada ide – ide bagus untuk membangun Situbondo, silahkan koordinasikan dengan kami, karena Situbondo banyak potensi yang harus dimunculkan, tentunya kami lakukan dengan cara yang bersangkutan dengan kepolisian”Pinta Waka Polres.

Dari data yang disampaikan Humas Polres Situbondo sekitar 50 – 60 ribu pengguna Facebook aktif setiap bulan, dengan skala 38% Perempuan dan 62 % laki – laki. Dari pertemuan tersebut disepakati usulan mencari masalah terlebih dahulu sebelum menciptakan solusi.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *