Darurat pungli,bupati Probolinggo kukuhkan satgas Saber pungli.

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com –

Pungli menjadi momok yang menakutkan akhir akhir ini ,betapa tidak praktek pungutan liar(pungli) terus merajalela di berbagai sektor pelayanan publik di negeri ini,utamanya di kabupaten Probolinggo .berangkat dari kondisi tersebut di bentuk lah tim Saber pungli yang di prakarsai oleh Bupati Probolinggo bersama polres Probolinggo,kodim 0820,kejaksaan serta instansi lain nya.

bertempat di pendopo kabupaten di jalan Suroyo ,Senin 30/2017acara pengukuhan berlangsung tertib sesuai jadwal yang di tetapkan.

puluhan orang dari berbagai instansi telah di kukuhkan, untuk menjadi bagian dari tim Saber pungli yang efektif berlaku sejak di kukuhkan ,dalam fungsi pokoknya tim ini akan mengumpulkan serta informasi terkait praktek pungutan liar(pungli).

“terlaksananya pengukuhan ini menindaklanjuti surat keputusan Bupati yang selanjutnya akan di laporkan ke Mentri dalam negeri(Mendagri)di Jakarta nantinya”,beber Bupati dalam sambutannya.

Dipaparkan,unit Saber pungli dalam menjalankannya tugasnya tidak hanya mengawasi unsur pemerintahan di kabupaten Probolinggo.masyarakat dan organisasi non-pemerintah juga menjadi perhatian dari tim Saber pungli.

Dengan telah di bentuknya tim Saber pungli,bupati berharap tim yang di bentuk ini dapat efektif dalam upaya pencegahan(preventif) serta menindak setiap praktek pungli,h ingga intensitasnya semakin berkurang,di harapkan kabupaten Probolinggo dapat menjadi percontohan proses pemerintahan yang baik,”pungkasnya.usai pengukuhan.

puncak pengukuhan tim Saber pungli ,di tandai penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Bupati danĀ  kejaksaan negeri Probolinggo.(aj/bl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *