beritalima.com

Datang ke Bondowoso Ketua Dewan Pers Ajak Media Gelorakan Optimisme di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, media diminta untuk terus menumbuhkan optimistisme pada masyarakat.Ajakan ini disampaikan oleh Ketu Dewan Pers, M. Nuh, usai melakukan tinjauan Rumah Sakit Ibu dan Anak NU di Bondowoso, Sabtu (26/9/2020).

Ia menerangkan, pandemi Covid-19 benar-benar berat. Bukan hanya menyerang kesehatan. Namun juga menelanjangi perekonomian, pendidikan, dan perilaku sosial di Indonesia. “Jadi ini menelanjangi perilaku-perilaku yang selama ini belum tau,” katanya.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, kata mantan Mentri Pendidikan di era Presiden SBY ini, mengajak media menumbuhkan optimistis ke publik.

“Terus gelorakan optimisme ke publik itu. Iya kita tau kita kena persoalan. Tapi insyallah akan ada jalan. Iya kita akan resesi, karena memang tanda-tandanya begitu. Tapi kita tidak boleh putus asa,”urai Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsis) Provinsi Jawa Timur itu.

Di sisi lain, M. Nuh juga berpesan agar media juga terus mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. “Saya mengajak kawan-kawan pers untuk terus mengajak publik patuh, sadar terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait