Datsun CROSS Diluncurkan di Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Selama 5 hari, mulai 14 sampai 18 Februari 2018, Datsun memperkenalkan Datsun CROSS ke masyarakat di Tunjungan Plaza Surabaya.

Pengunjung Tunjungan Plaza Surabaya bisa melihat beragam pilihan warna Datsun CROSS, termasuk 2 metalik baru yang khas – Amber dan Copper. Lima warna lainnya, solid putih dan hitam, metalik abu-abu, merah, dan perak.

Pada 31 Januari 2018, Datsun telah memulai produksi pertama Datsun CROSS di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat, dengan pengiriman pertama direncanakan di Maret 2018. Mobil ini ditawarkan dengan harga pemesanan mulai Rp 163 juta.

“Datsun CROSS merupakan model ketiga di Indonesia dan model keenam di dunia. Datsun CROSS sebagai perkembangan model yang hadir sejak 2014 lalu,” kata R I Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia, Selasa (14/2/2018).

Dengan tampilan yang khas serta beragam fitur teknologi dan keselamata yang canggih, Datsun CROSS menandai dimulainya fase baru perjalanan Datsun di Indonesia.

Datsun CROSS mendapatkan inspirasinya dari gaya hidup pelangan Datsun di Indonesia yang dinamis, yang mengikuti tren gaya hidup dunia.

Dikembangkan untuk Indonesia, mobil modern ini pilihan bagi pelanggan, sekaligus menciptakan standar baru di segmen ini dan menjadi flagship baru Datsun.

Produk ini memperlihatkan arah masa depan yang akan diambil oleh Datsun seiring dengan langkahnya ke depan melalui peluncuran kendaraam penuh gaya, yang memiliki berbagai tujuan.

Disebutkan pula, ini kendaraan yang menyenangkan dan dilengkapi dengan teknologi yang ramah terhadap pengendara, yang membuat pelanggan aman dan terhubung.

“Modelnya yang dimanis dan teknologinya akan membuatnya berbeda,” ujar Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia.

“Datsun CROSS adalah mobil baru untuk generasi baru. Datsun CROSS menjadi pilihan baru warga Surabaya,” ujarnya.

Desain dan keserbagunaannya membedakan Datsun CROSS dari yang lain. Mobil ini merupakan jawaban baru yang berani di transportasi pribadi.

Mobil untuk semua gaya hidup dan untuk berbagai tugas. Mobil ini akan menjadi mitra yang andal, praktis, dan jadi bagian yang sangat erat dari kehidupan keluarga.

Datsun CROSS digerakkan oleh mesin bensin ringan dan tanggap 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar.

Mesin ini dikenal tidak saja karena kinerjanya, namun juga keandalannya. Inilah kepercayaan yang sudah dibangun selama beberapa tahun ketika mesin ini dibuat dan digunakan untuk menggerakkan berbagai model Nissan dan Datsun.

Selain varian dengan transmisi manual, Datsun CROSS juga menawarkan X-Tronic CVT (continuously variable transmission). Teknologi CVT dengan generasi terkini ini semakin meningkatkan kemampuan berkendara dan kenyamanan.

Selain mudah dikendarai dan pergantian gear-nya lebih halus, sistem transmisi ini juga sangat hemat bahan bakar, menawarkan kinerja yang lebih baik, memiliki sedikit bagian bergerak, dan lebih tahan lama, lebih ringan dan lebih ringkas daripada gearbox otomatis konvensional.

Selain di Tunjungan Plaza Surabaya pada 14-18 Februari 2018, Datsun akan menggelar beragam kegiatan di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Medan (21-25 Februari 2018), Bandung (28-4 Maret), Manado (7-11 Maret), Palembang (14-18 Maret), Pontianak (16-20 Maret), dan Makassar (21-25 Maret). (Ganefo)

Teks Foto: Hana Maharani dan Masato Nakamura saat peluncuran Datsun CROSS di Surabaya, Rabu (14/2/2018).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *