Dayah Madinatuddiyah Nurul Falah Gelar Dakwah Islamiyah

  • Whatsapp
Bireuen ,Beritalima – Ketua PHBI Dayah Madinatuddiyah Nurul Falah Blang Keutumba, Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, Tgk Muhammad Idrus, menyebutkan, pelaksanaan dakwah Islamiyah dengan penceramah Tgk Yusri Puteh dari Pidie yang dilaksaanakan pihak Dayah Madinatuddiyah Nurul Falah adalah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H.  

          Selain itu , Dayah Madinatuddiyah Nurul Falah tersebut juga mengumumkan hasil hasil Ujian Caturwulan II Tahun Ajaran 2016 / 2017 serta menyerahkan hadiah kepada sejumlah santri yang berprestasi.
          Pelaksanaan Dakwah Islamiyah pekan lalu di kompleks Dayah mendapat aplusan dari masyarakat kawasan Juli terutama masyarakat Gampong Blang Keutumba sekitarnya serta wali murid santri yang menyambutnya dengan sangat antusias.
          Tgk Yusri Puteh, Mubaligh kondang Aceh dari Kabupaten Pidie dalam ceramahnya menyampaikan tentang betapa pentingnya pendidikan ilmu agama buat generasi muda selaku pewaris dan penerus bangsa  dan pemimpin bagsa.
          Dijelaskan, pendidikan ilmu agama sangat penting bagi generasi muda, bukan hanya semata-mata menuntut ilmu pendidikan untuk kepentingan dunia tetapi juga untuk kepentingan akhirat sebab generasi muda ke depan yang akan mewarisi negeri ini.
“ Siapapun dia tidak akan mampu membangun negeri tanpa punya ilmu pengetahuan agama .” Ungkapnya seraaya mengharapkan agar para santri di dayah tersebut benar-benar menimba ilmu demi untuk menempuh hidup.
          Sementara itu Ketua PHBI Dayah Madinatuddiyah Nurul Falah, Tgk. Muhammad Idrus, juga mengumumkan hasil Ujian Caturwulan II Tahun Ajaran 2016 M sekaligus bagi santri yang berprestasi diberikan bingkisan dan trophi serfta penghargaan lainnya diberikan kepada Juara I, II, III dan Harapan, masing-masing lima orang.
Bingkisan dan trophi juga diberikan kepada juara lomba hafalan Kitab Nahu tingkat kelas I, II, III dan IV. Masing-masing kelas untuk juara lomba tersebut diberikan kepada empat santri serta juara lomba hafalan Bait Alfiyah Se-Dayah Madinatuddiyah Nurul Falah, masing-masing untuk empat santri.
Begitu juga para juara lomba pidato Se- Dayah Madinatuddiyah Nurul Falah, masing-masing untuk empat santri,jelas Tgk. Muhammad Idrus.
          Hadir pada acara tersebut selain wali santri masyarakat Blang Keutumba   yang memang sangat antusias juga masyarakat kawasan Kecamatan Juli Bireuen. ( Suherman Amin)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *