Mahasiswa KKM Unimus Kembali ke Kampus

  • Whatsapp
Bireuen,Beritalima – Seluruh mahasiswa Universitas Al Muslim ( Unimus ) Kabupaten Bireuen yang berjumlah 981 orang yang telah melaksanakan tugas kampus ( KKM ) di sejumlah desa dalam berbagai kecamatan di Bireuen dijemput kembali ke kampus.

          Menurut keterangan Ketua Pelaksana Lapangan Drs Faizin,M.Pd kepada MP di Pendopo Bireuen di sela-sela acara pameran pendidikan Sabtu (28/5) menyebutkan, semua mahasiswa telah dijemput untuk kembali ke kampus setelah melaksanaakan KKM .
Mereka yang b erjumlah 981 itu terdiri dari 299 laki-laki dan 682 perempuan yang ditempatkan di 120 gampong, dalam 3 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen yaitu kecamatan Kuala, Peusangan dan Gandapura, sejak 11 April -25 Mai 2016.
          Menurut Faizin, penjemputan kembali mahasiswa KKM tersebut dilakukan dua hari lalu di kantor pusat pemerintahan Kabupaten Bireuen dalam suatu acara resmi yang dilakukan civitas akademika Universitas Almuslim yang diwakili wakil Rektor III Ir. Saiful Hurry, MSi dengan pemerintah Kabupaten Bireuen yang di wakili  Asisten II Raden Yus Rusmadi, ST.
          Rektor Universitas Almuslim (Unimus) Dr. H. Amiruddin Idris, SE.,MSi diwakili Wakil Rektor III Ir. Saiful Hurry, MSi menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan KKM adalah untuk  menerapkan hasil – hasil IPTEK dalam rangka pemberdayaan masyarakat  serta dapat menghasilkan perubahan pengetahuan keterampilan, sikap dari kelompok masyarakat sasaran.
          Selain itu KKM juga merupakan proses  pendewasaan pemikiran dan profesionalisme mahasiswa sebagai kader pembangunan kelak, penerapan IPTEKS perlu dilaksanakan dalam bentuk jaringan kerjasama sinergis, berorientasi kemandirian masyarakat.
          Dijelaskan tolok ukur keberhasilan, dengan adanya KKM dapat memberi nilai tambah, seperti pendewasaan mahasiswa sebagai seorang pemimipin masa depan.dan pengabdi dimasyarakat.
          Sementara Bupati Bireuen melalui asisten II Raden Yus Rusmadi,ST.menyampaikan bahwa program yang telah dilakukan mahasiswa KKM dapat memberi manfaat dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan meningkatkan integritas antar sesama mahasiswa.
          Diharapkan, Ilmu pengetahuan yang diperoleh  dapat berguna bagi masyarakat. Sementara harapan Pemkab Bireuen mahasiswa terus belajar, tingkatkan prestasi, selesaikan hingga menjadi sarjana dan generasi tangguh serta berakhlak mulia. (Suherman Amin)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *