DBOKC-FSPTSI Lindungi Keselamatan Pengemudi Anggota Dari Bahaya Narkoba

  • Whatsapp

Jakarta, beritalima.com — Organisasi Driver-Biker-Ojek Kamtibmas (DBOKC) Mitra Kepolisian FSPTSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia) jalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melindungi keselamatan anggota dari bahaya penggunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Kesepahaman tersebut terjalin dalam pertemuan pengurus FSPTSI-KSPSI selaku induk organisasi DBOKC dengan pihak BBN di Kantor Pusat BNN di Jakarta saat melakukan tatap muka tentang pelaksanaan Jambore Pengemudi Nasional (Jampenas) sekaligus Deklarasi Hari Pengemudi Nasional (Harpenas) Pengemudi Indonesia.

Kepada media Ketua Umum FSPTSI-KSPSI, HM. Jusuf Rizal menyebutkan organisasinya memiliki kewajiban melindungi para anggotanya dari bahaya penggunaan dan peredaran gelap narkoba. Para driver-Biker dan Ojek juga rentan terhadap bahaya Narkoba.

Dikatakan, banyak driver dan ojol digunakan mafia Narkoba untuk mendistribusikan Narkoba, tanpa sepengetahuan para driver dan ojek isi paketnya. Jika berhadapan dengan hukum, bisa kena pasal penguasaan barang terlarang.

Jusuf Rizal yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) serta Ketum Perkumpulan Wartawan Media Online) itu juga, menyebutkan Penggunaan Narkoba bagi pengemudi akan merugikan, tidak hanya bagi pengemudi sendiri, tapi juga keluarga, keselamatan penumpang, angkutan serta masyarakat umum.

“Kami menyambut baik apa yang dilakukan FSPTSI-KSPSI untuk melindungi para pengemudi dari bahaya Narkoba. Untuk itu BNN berharap di komunitas pengemudi bisa dibentuk penggiat anti Narkoba,” tegas Brigjen Pol Richard M. Nainggolan, MM,MBA, Direktur Peranserta Masyarakat BNN Republik Indonesia.

Menurut pria berdarah Batak itu, BNN senantiasa terbuka menjalin kerjasama termasuk dengan organisasi serikat pekerja FSPTSI-KSPSI untuk melindungi anggota DBOKC dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Richard juga memberi apresiasi kepada FSPTSI yang menggelar Jambore Pengemudi Nasional (Jampenas) DBOKC serta sekaligus melaksanakan Deklarasi Hari Pengemudi Nasional (Harpenas) Pengemudi Indonesia, 22-23 Januari 2022 di Wisma Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.

Jampenas merupakan pertemuan akbar lintas komunitas pengemudi. Kegiatan tersebut diikuti lintas komunitas Driver-Biker-Ojek seluruh Indonesia serta diisi juga dengan peningkatan kompetensi Driver Leadership Training Camp. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait