Deklarasi Damai Calon Kades se-Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO,beritalima.com – Sejumlah 98 Calon Kepala Desa (Kades) di 30 Desa yang akan berkompetisi menjadi orang nomer satu di desanya pada Kamis (14/10/2022) kemarin mendeklarasikan bersama-sama untuk Pilkades Damai di Gedung Sasana Adipura.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyampaikan, untuk mewujudkan demokrasi yang ideal maka rakyat harus cerdas dan dewasa dalam menyikapi perbedaan, termasuk tersedianya ruang untuk berbeda pendapat.

Bacaan Lainnya

“Suksesnya Pemilihan Kepala Desa merupakan kemenangan bagi masyarakat dalam menghasilkan pemerintahan yang stabil demi kemajuan pembangunan desa,”kata afif.

Pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 di 30 desa harus berjalan dengan baik dan benar, dibutuhkan adanya dukungan dan peran serta dari semua stakeholder guna mensukseskan pesta demokrasi rakyat tersebut.

“Pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 di 30 desa harus berjalan dengan baik dan benar sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka dukungan dan peran serta dari semua stakeholder dalam mensukseskan pesta demokrasi rakyat ini harus ada,” pinta Afif.

Afif juga berharap, melalui sarasehan lintas sektor akan memperkokoh sinergitas antara aparatur pemerintah, aparatur keamanan dan penyelenggara pemilihan kepala desa, para calon kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta masyarakat.

“Saya harap melalui sarasehan ini akan terwujud langkah terbaik dalam menyikapi konflik di setiap tahapan Pilkades Serentak 2022, sehingga Pilkades Serentak 2022 dapat berjalan lancar, damai dan aman, serta suasana pesta demokrasi berlangsung dengan gembira dan damai,” tegas bupati.

Kepala Dinsos PMD Kabupaten Wonosobo Harti menyampaikan, sosialisasi pembekalan Pilkades Serentak 2022 bertujuan untuk menciptakan kondisi yang kondusif, damai, dan berjalan dengan lancar. Diharapkan semua calon kades dapat menerima hasilnya dengan lapang dada.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat menekankan, terkait pengamanan di beberapa titik rawan, dari pihak keamanan sudah melakukan pemetaan, sehingga kita harus optimis bahwa pelaksaan Pilkades akan berjalan dengan kondusif di 30 desa.(Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait