beritalima.com

Dekranasda NTT Raih Penghargaan ISO 9001 : 2015

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Nusa Tenggara Timur berhasil meraih penghargaan Internasional Organization for Standarization (ISO) : 2015.

Selain itu, Dekranasda NTT juga meraih prestasi angka tertinggi Inovasi dalam Indkes Government Awards tingkat Provinsi NTT yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laikodat, saat ngopi bareng dengan wartawan di Kantor Dekranasda NTT, Kupang, Kamis (8/10/2020).

Dia menjelaskan, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT telah mengikuti audit sertifikasi penerapan SMM ISO 9001:2015 SZUTES Indonesia. 
“Audit itu dilakukan untuk mengukur sejauh mana Dekranasda NTT telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dan stakeholder (pemangku kepentingan) lainnya sesuai Standar Internasional dalam bidang manajemen mutu,” kata Bunda Paud NTT ini menambahkan.

Menurut dia, tim audit ISO juga memeriksa fasilitas yang ada di Dekranasda NTT, seperti toko yang menjual kain tenun dan kuliner khas NTT, produksi tenun ikat oleh mama-mama penenun, perpustakaan, ruang diklat (ruang kelor), galeri 22 kabupaten/kota yang ada di NTT, ruang promosi atau dikenal dengan nama ruang HAKI (Harapan, Alani, Inovatif, Kreatif), cafetaria dan kebersihan setiap ruangan.

beritalima.com

“Akhirnya Tim Audit ISO menyatakan bahwa Dekranasda Provinsi NTT telah memenuhi syarat dalam penerapan Sistem Managemen Mutu berbasis ISO 9001:2015,” kata Anggota Komisi IV DPR RI (F-NasDem) ini menjelaskan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait