Delapan Fraksi di DPRD Surabaya Sudah Dibentuk

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com| Ketua DPRD Surabaya Sementara, Adi Sutarwiyono menyampaikan bahwa melalui beberapa pembahasan, akhirnya delapan Fraksi di DPRD Surabaya sudah dibentuk, dan dirinya telah menerima surat dari pimpinan masing-masing Partai yang memperoleh kursi di Yos Sudarso.

“Inti isi surat dari pimpinan partai tersebut menjelaskan sejumlah susunan mulai dari ketua, sekretaris, bendahara dan anggota Fraksi. Berisi susunan personalia fraksi-fraksi di DPRD Surabaya,” ungkap Awi.

Menurutnya jmlah fraksi yang terbentuk periode 2019-2024 sama dengan periode sebelumnya, yakni sebanyak delapan fraksi. Ke delapan fraksi itu antara lain, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Golkar, Fraksi PSI, Fraksi Demokrat-Nasdem dan Fraksi PAN-PPP.

“Iya benar ada delapan Fraksi PDIP, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Golkar, Fraksi PSI, Fraksi Demokrat-Nasdem dan Fraksi PAN-PPP,” tambah pria yang akrab disapa Awi itu.

Delapan fraksi yang sudah terbentuk itu akan diumumkan dan disahkan dalam rapat paripurna. Rencananya, rapat paripurna itu akan digelar minggu depan, tepatnya hari Senin (2/9/2019).

“Itu akan diumumkan dalam rapat paripurna DPRD Kota Surabaya, Senin 2 September 2019, siang,” tutur ketua DPC PDIP Kota Surabaya.

Setelah fraksi partai terbentuk, lanjut Awi, selanjutnya pihaknya akan mengundang para fraksi. Undangan itu akan membahas mengenai tata tertib DPRD Surabaya.

“Setelah Fraksi-Fraksi terbentuk, pimpinan sementara akan mengundang untuk membahas Tata Tertib DPRD Kota Surabaya,” pungkas Awi. [red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *