Delapan Orang Terkonfirmasi Covid-19, Ketua RT : Luar Biasa Kerjasama Warga

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com| Sempat delapan orang terkonfirmasi Covid-19, Ketua Rukun Tetangga menegaskan kepedulian warganya sangat luar biasa.

“Yang luar biasa kerjasama warga, saling bahu-membahu,” kata Sigit Suparjono, salah satu Ketua RT di Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Selasa (16/2/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sejak bulan januari ada delapan orang yang terkonfirmasi Covid-19. Namun, hingga saat ini sudah lima orang dinyatakan sembuh dan saat ini tinggal tiga yang masih menjalani isolasi.

Terkait dengan kebutuhan warganya selama isolasi, dirinya bersama warga dan dibantu ibu-ibu PKK setempat mengumpulkan dana, sembako dan kebutuhan lainnya membantu warganya yang terisolasi.

“Kami akan terus pantau, akan kita bantu fasilitas yang diperlukan, kaitan dengan kebutuhan. Termasuk ekonominya yang kurang mampu,” terang Sigit.

Saat ini, di lingkungan RT tersebut didirikan posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dengan tujuan dapat bersama-sama warga lainnya memerangi penyebaran Covid-19.

Sementara, Wakapolres Jember Kompol Windy Syahfutra usai memberikan arahan kepada perwakilan RT di Kantor Kecamatan Patrang, langsung meninjau lokasi posko PPKM setempat.

Dikatakannya, secara bertahap meminta kepada semua Ketua RT di Kabupaten Jember untuk dapatnya membuat posko PPKM.

“Dengan kebersamaan warga ini, saling membantu, gotong royong. Bila ada warga yang diisolasi, saling membantu kebutuhan hidupnya. Dengan demikian, kita analisa terkonfirmasi Covid-19 akan sembuh, setiap warga bisa menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. [Sug]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait