Demi Keselamatan Sopir Bis Jalani Tes Urine

  • Whatsapp

SURABAYA,beritalima.com-
Petugas gabungan terdiri dari Satreskoba Polrestabes Surabaya, BNNP Kota Surabaya dan juga unit Lalu lintas mengadakan tes urine terhadap pengemudi bis antar kota yang masuk ke Terminal Tambak Oso Wilangun pada, Senin (12/6/2017) sore.

Tes urine terhadap pengemudi bis antar kota itu untuk melaksanakan kontrol karena driver ataupun sopir itu nantinya yang akan membawa mudik penumpangnya ke desa masing-masing ataupun kampung halaman masing-masing.

Salah satu pengemudi bis jurusan Bojonegoro Surabaya, Muhdi anam (57), menyatakan menyambut baik tes urine yang dilakukan oleh petugas gabungan itu. Dengan adanya pemeriksaan mengenai narkoba, yang jelas sangat-sangatlah positif untuk pengemudi.

Karena jika pengemudi tersebut mengkonsumsi narkoba maka jelas akan membahayakan penumpangnya. “Kalau saya pribadi agar tetap fit, usahakan istirahat yang cukup”,singkatnya.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Ronny Faisal menjelaskan, razia tes urine oleh petugas gabungan ini bertujuan agar semua pengemudi yang akan mengantarkan penumpang menuju kampung halamannya terbebas dari penyalahgunaan narkoba, Dengan tujuan agar selamat sampai dengan tujuan masing-masing.

“Dari kurang lebih 30 pengemudi yang menjalani tes urine, tidak satupun dari mereka yang mengkonsumsi narkoba atau obat terlarang jenis lainnya “,sebut Ronny kepada beritalima.com, dilokasi usai memimpin petugas gabungan.

Ronny melanjutkan, Kita juga akan melakukan hal serupa di terminal Purabaya dan juga Bandara Juanda. Harapannya mudah-mudahan tidak ada yang memakai karena dari tahun ke tahun kalau tidak ada kontrol seperti ini nanti banyak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Jika nantinya ditemukan yang positif mengkonsumsi, petugas akan melaksanakan Rehab kepada pengguna yang kedapatan memakai narkoba.

Reporter: Eko

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *