Demi Menjawab Keluhan Petani, 5 unit Traktor di Serahkan Bupati

  • Whatsapp

Aceh Tamiang, beritalima.com|
Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa 5 Unit Traktor kepada 5 Kelompok Tani di Dua Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang. (05/11)

Bantuan ini diserahkan langsung Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, SH MKn dan turut disaksikan Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Ikhwan Mulayawan, Selasa, (05/11) di Halaman Kantor Bupati Setempat.

Adapun 5 kelompok tani penerima bantuan traktor masing-masing, Kelompok tani Sejahtera Kampung Telaga Meuku I, Kecamatan Banda Mulia, Kelompok Tani Suka Karya Kampung Alur Nunang Kecamatan Banda Mulia, Kelompok Tani Keluarga Tani Kampung Suka Damai Kecamatan Banda Mulia, Kelompok Tani Mekar Jaya Kampung Telaga Meuku II Kecamatan Banda Mulia, dan Kelompok Tani Muda Karya Kampung Sungai Kuruk I Kecamatan Seruway.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa serahkan 5 Unit traktor merk ISEKI yang bersumber dari APBN Tahun 2019 di Kementrian Pertanian, semoga bantuan ini bisa sedikit menjawab keluhan para petani,” ujar Kepala Distanbun Aceh Tamiang, Yunus SP, sesaat setelah menyerahkan bantuan tersebut.

Lebih jauh, Yunus mengatakan, dengan bantuan ini diharapkan skema tanam serentak yang telah diwacanakan bisa terlaksana, sehingga upaya produktifitas peningkatan hasil panen dapat terwujud. (Rahmadhani/Langsa)

Teks Foto :
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH Menyerahkan Bantuan 5 Unit Traktor Di Halaman Kantor Bupati.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *