Demi Pemerataan Pembangunan, Walikota Madiun Minta Lurah Menguasai Wilayah

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 tingkat kelurahan di Kota Madiun, Jawa Timur, telah berakhir, Sabtu 21 Januari 2023.

Kelurahan terakhir yang menggelar Musrenbang, yakni Kartoharjo.

Walikota Madiun, H. Maidi, meminta agar seluruh usulan yang masuk bisa ditampung dan menjadi perencanaan yang baik untuk kota. Dalam kesempatan ini, walikota juga memberikan instruksi kepada lurah agar lebih mengenal lingkungan yang dipimpinnya.

“Lurah datang pertama harus menguasai wilayahnya. Luas panjangnya berapa harus tahu. Ada berapa gang juga harus tahu. Itu untuk kelancaran pemasangan PJU dan pavingisasi,” pinta H. Maidi.

Maidi menjelaskan, yang menjadi prioritas pembangunan saat ini, pertama paving kedua lampu.

“Pavingisasi yang terlewat, kita kerjakan tahun ini, jika belum tuntas, kita masukkan usulan untuk 2024. Kemudian lampunisasi. Urusan pavingisasi gang ini harus klir dulu. Karena setelah itu ada lampunisasi. Gang yang ada setiap 15 belas meter kita pasangi tiang penerangan,” terangnya.

Melalui Musrenbang tingkat kelurahan ini, walikota berharap partisipasi masyarakat demi pembangunan kota bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat sendiri. (Kmf/editor Dibyo).

Ket. Foto: H. Maidi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait