Dengan Jiwa Kesatria, Koramil 1502-05/ Wahai Swadaya Membangun Kantor Baru

  • Whatsapp

MASOHI,beritaLima.com,- Dengan melanjutkan pembangunan Kantor Koramil 1502-05/Wahai yang di bangun sejak Tahun 2012 oleh Danramil Kapten Inf Muksin S.Ag, dari sumber dana awal oleh Pangdam XVII/ Pattimuraa Mayjen TNI Eko Wiratmoko sebesar Rp.50 jt.

Berbekal dukungan swadaya satuan, potensi wilayah dan dukungan dari masyarakat di wilayahnya serta keinginan kuat dari Pelaksana harian (Plh) Danramil 1502-05/ Wahai Lettu CBa. La Ode Maaruf dan anggota, melakukan pembangunan kantor Koramil 1502-05/Wahai. Pembanguna Mako Koramil yang sudah mencapai 85 persen ini dikerjakan oleh anggota Koramil Wahai dibantu oleh masyarakat yang memiliki kemampuan pertukangan.

Kami sangat serius dalam penyelesaian kantor Koramil 1502-05/ Wahai.
Lebih jauh Lettu CBa La Ode Maaruf menyatakan kondisi kantor Koramil memang cukup memprihatinkan, bangunan koramil Wahai merupakan salah satu koramil dijajaran Kodim 1502/Masohi tersebut memiliki gedung perkantoran yang kondisi bangunannya sarat dengan rumah penduduk dan tentunya tidak layak pakai, sehingga perlu dibuat yang baru,” ujar Putra terbaik Kelahiran Dusun Sapola Desa Latea, 1 Februari 1974 Kecamatan Seram Utara Barat Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah ini.

Pelaksana harian Danramil 1502-05/Wahai ini juga mengatakan bahwa penyelesaian pembangunan yang dilaksanakan di Koramilnya tersebut merupakan swadaya dari anggota Koramil 1502-05 /Wahai dan dukungan dari potensi masyarakat di wilayah itu sebagai wujud tanggung jawab dan rasa cinta mereka terhadap satuan,” tegasnya.

Meminjam arahan pimpinan TNI AD Dandim 1502/Masohi Letkol Arm Yogo Widiatmoko,S.Sos, mengatakan Pembinaan satuan yang baik apabila dilaksanakan dengan benar, terarah dan terencana tentunya akan dapat meningkatkan kemampuan dan efektifitas satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya. Satuan yang berhasil adalah satuan yang pasti melaksanakan pembinaan satuan dengan baik dan benar, dan dalam melaksanakan pembinaan satuan yang baik, terarah dan terencana menuntut peran dari seluruh anggota serta pimpinan satuan.

Dalam hal ini tentunya tidak terlepas dari peran seluruh anggota dan komandan atau pimpinan di satuan, pungkasnya. (Jossy).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *