Desa Kemiri, Adakan Lomba Burung Berkicau Kades Cup 1

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. Com – Desa Kemiri kecamatan Sidoarjo mengadakan lomba burung berkicau “Kades Cup 1 2019” yang di ikuti sekitar 1500 peserta ambil bagian dalam perlombaan di pujasera Kemiri Court, desa Kemiri Sidoarjo, Minggu (31/03).

Kepala Desa Kemiri Novi Ariwibowo mengatakan peserta berasal bukan hanya ada Kemiri, tapi juga berasal dari berbagai termasuk peserta dari dari desa bluru kidul, Siwalan panji, terus juga ada dari daerah Surabaya, Gresik, Pasuruan dan sejumlah daerah lain.

Lomba dan pameran burung yang merebutkan Piala Kades ini merupakan pertama kali di gelar dengan semangat para pencinta maupun komunitas burung berkicau menghadiri perlombaan ini.

Novi Ariwibowo menambahi bahwa diadakannya perlombaan burung berkicau untuk meningkatkan UKM yang di kelola oleh Bumdes Kemiri, serta memberikan lapangan kerja untuk para milenial maupan anak karang taruna di desa Kemiri dalam menjaga keamanan maupun mengatur kendaraan roda dua maupun roda empat peserta.

Sedangkan gelaran perlombaan ini, ada beberapa jenis burung berkicau yang dilombakan, seperti love bird, murai batu, cucak ijo, cucak rowo, anis merah, dan kacer. Burung tledekan, cendet, kenari, dan sejenisnya juga ikut dilombakan dalam perlombaan ini.

Lomba yang digelar di pujasera Kemiri Court, dibagi dalam 29 kelas. Setiap kelas diambil para pemenangnya.

Yani Widodo sekaligus mewakili dari kecamatan Sidoarjo yang juga hadir dalam kegiatan ini mengaku senang dengan terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia berharap melalui kegiatan semacam ini dapat membantu desa Kemiri biar bisa maju dalam mempromosikan UMKM pujasera Kemiri Court.

Dalam hal ini pengembangan hobi memelihara burung berkicau terus berkembang pesat. Dengan kegiatan seperti ini, tentu akan menarik banyak orang untuk datang ke desa Kemiri, pungkasnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *