Desa Ngrejo Gunakan Bantuan Keuangan Untuk Rabat Jalan

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pembangunan dan perbaikan akses jalan masuk desa saat ini menjadi prioritas utama untuk dikerjakan. Selain penting, juga untuk mempermudah masyarakat melakukan aktifitas setiap hari.

Jalan bagus dan mudah dilewati, membuat roda perekonomian masyarakat menjadi lebih maju dan meningkat. Sehingga, taraf hidup masyarakat ikut maju dan berkembang.

Melalui Bantuan Keuangan (BK) Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, memanfaatkan dana tersebut untuk pembangunan rabat jalan.

Rabat jalan BK ini berada di Dusun Kuning, RT/RW 02/02, dengan panjang 160 meter dan lebar 4 meter, dengan biaya sebesar Rp.125 juta.

Nantinya, jika rabat jalan sudah selesai dan bisa dilewati, akan sangat menguntungkan terutama bagi warga sekitar.

Sekretaris Desa Ngrejo,Wiwik Suryanto, menyampaikan, rabat jalan Bantuan Keuangan dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Tulungagung ini sangat membantu untuk perekonomian masyarakat.

“Rabat jalan di Dusun Kuning sudah lama ditunggu, mengingat, ini jalan utama masyarakat untuk melakukan segala kegiatan. Rabat jalan ini untuk membuka akses perekonomian wilayah.” ucap Wiwik, 9 Januari 2022.

Wiwik menambahkan, Desa Ngrejo butuh bantuan dan perhatian yang lebih lagi dari Pemerintah Pusat maupun Pemda. Alasannya, selama ini desa pinggiran jarang tersentuh, dan masih butuh banyak perbaikan.

“Semoga ke depan bantuan seperti ini terus berlanjut. Kami dapat mengerjakan pembangunan di titik yang perlu diperbaiki. Sehingga, pemerataan pembangunan, terutama di desa-desa pinggiran segera terwujud,” tambahnya.

Selain itu, desa atu wilayah pinggiran, memang butuh sentuhan dan perhatian khusus dari pemangku kebijakan dan pemilik kewenangan.

“Daerah pinggiran seperti desa kami, memang butuh perhatian khusus, terutama dari Pemda. Mengingat, daerah kami yang mayoritas pegunungan dan dekat dengan bibir pantai yangrawan bencana,” pungkasnya. (Dst/editor Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait