Desa Ponteh Gelar JJS, Luar Biasa Antusiasme Warga Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77

  • Whatsapp
Camat Galis, Ibu Kepala Desa Ponteh Didampingi Danramil dan Karangtaruna, foto Bersama Pemenang Hadiah Utama 1 Unit Sepeda Motor, Najdatul Amiqoh warga Pasar Keppo, Desa Polagan, Kecamatan Galis, Pamekasan. Minggu 21/08/2022.(Reporter Andy.k)

PAMEKASAN, Beritalima com| Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia(RI) ke 77, Tahun 2022, Desa Ponteh, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengelar Jalan-Jalan Sehat(JJS) bersama warga.

Dalam pantauannya hadir untuk memeriahkan acara JJS tersebut Camat Galis Hairur Rohman, Ibu Kepala Desa Ponteh Nansi Pritadora, Danramil Galis, Polsek Galis dan Perangkat Desa Ponteh bersama Karangtaruna Desa Ponteh.

Bacaan Lainnya

Momen Gunting Pita dan Pelepasan Balon Udara para Peserta JJS oleh Camat Galis dan Ibu Kepala Desa Ponteh Didampingi Danramil Galis dan Kepala Desa Artodung.

Camat Galis Hoirur Rohman Mengatakan, Kegiatan JJS yang diselenggarakan oleh Desa Ponteh ini sangat positif untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi antar sesama.

Selain itu juga menurut Camat Galis, dengan adanya JJS ini dapat menumbuhkan Kesejahteraan UMKM masyarakat sekitar.

“Sudah satu Tahun kita vakum hampir saja tidak ada kegiatan semacam ini, dan ternyata antusiasme warga dari beberapa Desa dan kecamatan luar biasa, dan kami sangat mengapresiasinya,”ucapnya di lapangan Desa Ponte.Minggu(21/08/2022), pagi.

Terpisah Ibu Kepala Desa Ponteh Nansi Pritadora menambahkan, pihaknya bersama karang Taruna pada tahun ini menyelenggarakan JJS dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Adapun dari tujuan dilaksanakan JJS ini di Desa Ponteh adalah untuk menyatukan warga untuk meramaikan dan menyemarakkan HUT kemerdekaan ke-77.

“Membangun Nasionalisme bersama untuk menciptakan kekompakan, jiwa para muda mudi untuk mencintai tanah Air kita ke depan,”terang Ibu Nansi Pitadora kepada Beritalima com.

Untuk itu Ibu Nansi sapaan Akrabnya bersama Karang Taruna berharap dengan dilaksanakan JJS ini ke depan warga Ponteh dapat bersatu padu untuk mensukseskan program Desa Ponteh berkemajuan ke depan .

“Semoga Tahun Depan bisa menyelenggarakan kembali yang lebih meriah. Kami bersama -sama mengupayakan yang terbaik untuk warga Desa Ponteh. Pelayanan yang Prima menjadi prioritas utama bagi Desa Ponte,”tandasnya.

Perlu diketahui bersama untuk peserta JJS bukan hanya dari kalangan warga Desa Ponteh saja juga ada dari Desa dan kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Untuk itu pihak panitia menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 dan juga bekerjasama dengan beberapa sponsor ternama yang ada di Kabupaten Pamekasan, untuk memeriahkan demi lancarnya acara JJS di Desa Ponteh.

Tak hanya itu juga pihak panitia menyuguhkan beragam khas seni musik Daul(Rampak Naong) dan tarian khas Madura. Untuk diketahui dalam pelaksanaan JSS pihak Panitia Desa Ponteh menyediakan beberapa hadiah utama yang menarik seperti Satu unit Sepeda Motor Yamaha, dua Unit Sepeda Gunung, 1 buah Televisi lead, 1 buah Kulkas, 2 buah HP Android, 2 buah Dispenser, 3 buah Setrika dan hadiah hiburan lainnya.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait