Desa Singapura Raih Piagam Kelas Madya Kelompok Perikanan

  • Whatsapp

Baturaja, beritalima – Desa Singapura Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu, meraih piagam penghargaan kelas Madya kelompok perikanan tahun 2016, kelompok perikanan surya desa Singapura sudah terbentuk dari Tahun 2012 sampai sekarang kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok perikanan surya berjalan dengan baik berkat adanya kerjasama antara pihak kelompok perikanan dengan Badan Pelaksana, Penyuluhan, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Saat ditemui Imron, S.T, selaku penyuluh dari Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Ogan Komering Ulu, mengharapkan bahwa kedepan kelompok perikanan ini bisa lebih baik lagi dan dapat menjadi ikon atau kelompok percontohan di Kecamatan Semidang Aji, namun disinggung masalah kegiatan yang sudah dilaksanakan Imron mengatakan untuk kelompok Perikanan Surya desa Singapura sudah terealisasi sesuai dengan harapan meskipun masih ada kendala.

“Masih bisa diperbaiki dan kami selaku Penyuluh terus melakukan Pengawasan dan Pembinaan serta sosialisasi untuk meningkatkan kinerja bagi Kelompok Perikanan yang ada di desa Singapura”. Katanya.

Ditempat terpisah ketika dikonfirmasi Jumat (9/9) Kepala Desa Singapura melalui Sekretaris Desa M.Fakhrurrozi, mengatakan agar kiranya kelompok perikanan surya dapat lebih profesional dalam mengelola usaha dan bisa menghasilkan pendapatan asli desa (PAD ), yang dapat mensejahterakan masyarakat desa.

“Kami sangat berterima kasih Kepada Pemerintah daerah melalui Badan Pelaksana, Penyuluhan, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Ogan Komering Ulu, atas segala bantuan yang diberikan untuk kesejahteraan Masyarakat Desa Singapura”, Ungkapnya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *