Desain Arek Puri Jadi Pemenang Lomba Logo AC Majapahit

  • Whatsapp

MOJOKERTO, beritalima.com | Desain logo karya Agung Santoso, warga Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, terpilih menjadi pemenang I lomba desain logo AC Majapahit. Karya Agung terpilih dari 272 desain logo yang masuk ke panitia.

Ketua panitia lomba desain logo AC Majapahit Unggul Akbar Muttaqien mengatakan terdapat 175 peserta yang mengirimkan 272 karya desain. Menurut Unggul, panitia memberikan kesempatan kepada setiap peserta maksimal bisa mengirimkan tiga karyanya.

”Desain yang masuk ke email panitia sebanyak 272 dari 175 peserta yang semuanya berasal dari Mojokerto, baik kota maupun kabupaten. Dari 272 karya ini dewan juri memutuskan 10 besar untuk kemudian dipilih lima pemenang. Masing-masing pemenang 1, pemenang 2, pemenang 3, harapan 1 dan harapan 2,” paparnya.

Unggul menambahkan, dewan juri yang terdiri dari Obed Bima Wicandra (akademisi Desain Komunikasi Visual UK Petra), Rochman Arief (jurnalis) dan Raja Siahaan (AC Majapahit), memilih logo pemenang berdasar filosofi serta visi dan misi yang diusung oleh AC Majapahit, yakni muda, milenial, dan memiliki pride of Majapahit.

Pemenang II diraih Yudha Ariyanto asal Kecamatan Pacet, Pemenang III diraih Ilham Bergas Pradana asal Kecamatan Jatirejo, Harapan I diraih Joko Agus Prayitno asal Kecamatan Pacet dan Harapan II diraih M. Ihsan Nuruddin asal Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto.

Para pemenang masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp10 juta dan merchandise senilai Rp3 juta (pemenang I), Rp5 juta dan merchandise senilai Rp 3juta (pemenang II), Rp3 juta dan merchandise senilai Rp3 juta (pemenang III), serta masing-masing Rp1 juta dan merchandise senilai 3juta untuk harapan I dan II.

Presiden Klub AC Majapahit Raja Siahaan mengatakan desain para pemenang menjadi hak milik AC Majapahit dan akan dipergunakan untuk kepentingan klub. Dua desain karya pemenang rencananya akan dipergunakan oleh AC Majapahit sebagai logo resmi klub di federasi dan jersey pemain.

”Logo pemenang I akan dipakai AC Majapahit sebagai logo organisasi untuk kepentingan administrasi seperti kop surat, stempel, dll yang hubungannya dengan PSSI dan pihak luar. Sementara logo pemenang II akan ditempel di jersey pemain yang dipakai saat latihan dan pertandingan resmi,”ucap Raja.

”Seperti halnya induk organisasi kita, PSSI menggunakan logo PSSI untuk kepentingan administrasi dengan organisasi di bawahnya, KONI, dan FIFA. Sementara logo di jersey pemain timnas Indonesia bukan logo PSSI, tp garuda. Nantinya AC Majapahit akan seperti itu, menggunakan dua logo,” pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait