Desainer Yeny Ries Luncurkan Busana Ala Korea

  • Whatsapp
Busana ala Korea - Indonesia karya desainer Surabaya, Yeny Ries

SURABAYA, beritalima.com | Desainer Yeny Ries luncurkan busana bertema Flawless, Kamis (25/7/2019). Busana ala Korea ini diyakini mampu melengkapi kesempurnaan gaya wanita Indonesia.

Dengan rancangannya yang simple, chic, dan elegant, Yeny tetap mempertahankan kehadiran bomber jacket dalam koleksi terbarunya itu.

Karya terbarunya ini memadukan bomber jacket dengan gaya busana ala Korea yang girly dan asimetri, tapi tetap disesuaikan dengan gaya busana perempuan Indonesia.

“Baju rancangan Korea itu sebenarnya menarik dan lucu, tapi tidak semua orang percaya diri memakainya,” ujarnya.

“Untuk itu, saya membuat busana ala Korea ini dengan mendekatkannya ke gaya busana kita, sehingga lebih simple,” urainya.

Dalam merancang busana Flawless ini Yeny lebih banyak menggubakan bahan tulle, velvet, dan organza.

“Saya memadukan bomber jacket dengan dress satin berlapis tulle. Potongan tullenya sedikit lebih panjang dari satin di dalamnya, karena style Korea cenderung asimetris,” argumennya.

Yeny juga mendesain tutu dress berbahan katun. Pada lengan panjang dress tersebut, sampingnya tampak terdapat detail garis atau list.

“Saya sengaja kasih detail list. Di samping kanan kiri rok tulle itu juga ada. Tujuannya walaupun terlihat girly tapi tetap sporty,” tegasnya.

Koleksi Yeny kali ini pakai warna-warna netral, di antaranya hitam, putih dan coklat. Maksudnya, supaya sesuai warna kulit orang Indonesia.

Disebutkan, koleksi ini hasil kolaborasi dengan Profira Aesthetic & Anti Aging Clinic. Karena itu pula, hasil rancangannya ini diluncurkan di Klinik Profira Aesthetic & Anti Aging HR Muhammad Surabaya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *