IPEMI Surabaya Tampilkan Busana Glamour Pada Festival Lintas Budaya Internasional

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Sekelompok ibu-ibu muda yang tergabung dalam organisasi IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Kota Surabaya ikut memeriahkan acara Festival Lintas Budaya berjuluk Cross Culture Internatuional Folk and Art Festival yang berlangsung di Surabaya, 21-25 Juli 2019.

Festival lintas budaya ini, diikuti peserta dari 13 negara dan 6 provinsi di Indonesia, ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti. Ke 13 Negara itu adalah Jepang, India, Polandia, Ceko, Timor Leste, Bulgaria, Uzbekistan, Russia, Mexico, Thailand, Italy, Busan (Korea Selatan) dan Guangzhou (Tiongkok). Sedangkan dari dalam negeri, 5 lintas provinsi, yakni Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Banggai, Kota Pangkalpinang, Kota Solok dan Kabupaten Mengwi.

Dengan menggunakan busana karya Dyan Nugra yang sering mengikuti pameran berkelas hingga ke Eropa dan Amerika, bahkan Untuk yang ke 11 kalinya Sun Shine Coasr International Fashion Festival digelar di Australia, Dyan Nugra ikut diundang dalam Festival itu dengan disiapkan Tiket dan akomodasinya selama di Australia, Busana Glamour yang di tampilkan IPEMI Surabaya membuat penonton terkesima.

Nah, dari berbagai pertunjukan kesenian dan budaya itu, IPEMI Kota Surabaya, tampil dengan memperkenalkan budaya Nusantara. Tidak mau kalah dengan para peragawati professional, para pengusaha muslimah ini tampil di panggung acara di Ciputra World, Surabaya, memamerkan produk busana kebaya glamour dan klasik glamour. Yang didesain oleh Dyan Nugra dengan dukungan assesoris Hana, ujar Ketua IPEMI Kota Surabaya, Yulianingsih,SPd.

Para peraga busana busana ini, adalah para wanita mandiri anggota IPEMI, ujar Yulia yang bangga melihat tampilan anggotanya di panggung peragaan busana itu. Oh ya, nama-nama mereka yang tampil adalah Rhia, Ira, Dilla, Lusi, Nurul, Lilik, Chayani, Wiwin, Tuti P, Tutie, Rini dan Ayu.

Memang, selain IPEMI Surabaya, partisipasi dan keikutsertaan para seniman dan budayawan di Kota Surabaya, juga luar biasa. Apalagi tahun ini cross culturelebih ramai dibandingkan tahun sebelumnya. Peserta dari mancanegara ada 248 peserta dan dari dalam negeri 94 peserta, kata Antiek, Kamis (25/07/19).

Melihat kegiatan peragaan busana yang ditampilkan IPEMI Surabaya mendapat sambutan dari penonton yang ramai di Citputra World, serta sebagian tamu dari negara mancanegara, Yulia menyatakan akan terus membina anggotanya. Selain di bidang busana, juga kegiatan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), dan bisnis lain yang digeluti oleh para pengusaha Muslimah dari Kota Pahlawan ini. (* )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *