beritalima.com

Dewan Jatim Beri Pelatihan Tingkatkan Kualitas SDM

  • Whatsapp

PONOROGO, Beritalima.com |
Tak bisa dipungkiri dampak pandemi Covid-19 meluluhlantakkan segala sendi kehidupan. Bukan saja para pekerja yang banyak kehilangan mata pencaharian, namun juga banyak keluarga di pedesaan yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Karena itu, guna membantu perekonomian masyarakat desa ditengah pandemi Covid-19 ini. Anggota Komisi E DPRD provinsi Jatim Sri Subiati SE menginisiasi pelatihan UMKM bagi puluhan ibu-ibu atau emak-emak di sejumlah desa di Kabupaten Ponorogo.

Pelatihan UMKM yang terdiri dari wanita desa tersebut, dilakukan DPRD provinsi Jatim bekerjasama dengan BLK (Balai Latihan Kerja) setempat dibawah koordinasi Disnakertrans Pemprov Jatim dan Kabupaten Ponorogo.

Menurut Sri Subiati, pelatihan yang dilakukan untuk UMKM tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari ibu-ibu agar bisa bertahan hidup ditengah Pandemi saat ini.
“Ditengah perekonomian yang sulit saat ini tentunya perlu ada peningkatan kualitas produksi UMKM agar bisa bertahan hidup di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19 ini,” terangnya saat berada di Kabupaten Ponorogo, Selasa (12/1/2021).

Sri Subiati yang juga Politisi asal Partai Demokrat ini mengatakan, pelatihan ini selain meningkatkan kegiatan tersebut, tentunya pihak BLK juga menjanjikan untuk membantu memasarkan produk UMKM para peserta pelatihan tersebut.

beritalima.com

“Dari hilir ke hulu untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Kami support penuh untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkas wanita cantik ini yang juga ketua FPD DPRD provinsi Jatim.(Yul)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait