Dhani Curiga Ada Kekuatan Asing Dibalik Kesaksian Suhadak

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima.com, Empat orang saksi dimintai keterangan pada sidang lanjutan Vlog Idiot dengan terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo (ADP), pentolan Dewa 19 sekaligus politusi partai Gerindra.

Keempat saksi itu adalah, Rudi Rosadi, Warga Jalan Bendul Berisi Besar Timur, Suhadak, Warga Jalan Demak Barat, Rezza Adriansyah Halid, Warga Kuwukan Sambikerep dan Rahmad Kariyawan, Security Hotel Mojopahit.

Khusus untuk keterangan saksi Suhadak, Dhani mencurigai adanya kekuatan asing yang sengaja mengubah keterangannya. Sebab keterangan Suhadak dianggap tidak berkorelasi dan bertentangan dengan keterangan yang disampaikan dalam BAP.

“Saya mencurigai ada kekuatan asing yang menuliskan soal BAP kepada saksi yang terakhir. Sehingga itu bukan dari saudara saksi yang menulis BAP. Ada kekuatan asing yang menulis BAP kepada saksi,” kata Dhani saat jeda persidangan menuju ruang jaksa di PN Surabaya, Selasa (5/3/2019).

Namun sambil berjalan menuju ruang jaksa, Dhani mengatakan jika dirinya tidak menuduh ada peran polisi dalam pembuatan BAP.

“Kesaksian tadi ada satu saksi yang dituliskan orang yang asing. Saya tidak menuduh polisi tapi ada orang asing yang menuliskan kesaksian. Karena pendidikannya seorang saksi tidak mencerminkan kesaksiannya yang dituliskan dalam BAP tadi,” tandas Dhani.

Untuk diketahui, hari ini merupakan sidang ke enam kasus pencemaran nama baik yang menjerat Ahmad Dhani sebagai terdakwa di PN Surabaya.

Selain saksi Suhadak, persidangan ke enam ini juga mengahdirkan tiga saksi lainya, yakni Rudi Rosadi, Rezza Adriansyah Halid dan Rahmad Kariyawan.

Dari pantauan di persidangan, mereka yang telah didengarkan kesaksiannya adalah Rudi Rosadi dan Suhadak, sedangkan dua saksi lainnya, Rezza Adriansyah dan Rahmad Kariyawan akan didengarkan keterangannya usai majelis hakim mencabut skors karena jeda sholat dzuhur. (Han)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *