Di Asia Tenggara, Garuda Indonesia Masuk Jajaran Perusahaan Terbaik Versi Fortune Southeast Asia 500

  • Whatsapp
Kinerja Garuda Indonesia Terus Membaik (Foto: Guntur)

Jakarta, beritalima.com|- Garuda Indonesia mulai membaik kinerjanya. Terbukti, baru saja terima rekognisi sebagai Perusahaan transportasi nasional peringkat tertinggi dalam pemeringkatan Fortune Southeast Asia 500 Tahun 2024 (18/6).

Perusahaan transportasi nasional ini berada di posisi ke-125 atas capaian pembukuan pendapatan usaha konsolidasi tahun fiskal 2023 yaitu sebesar US$2,94 miliar atau tumbuh 40 persen dibanding tahun sebelumnya pada periode yang sama.

Ini capaian kali pertama bagi Garuda Indonesia menyusul landasan kinerja yang semakin sehat pasca selesainya proses restrukturisasi pada akhir 2022 lalu. Pada t 2023, Garuda berhasil raih laba sebesar US$251 juta.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, “adanya pengakuan terhadap capaian kinerja Perusahaan di sepanjang tahun 2023 tersebut, tentunya menjadi dorongan tersendiri bagi Perusahaan untuk terus menguatkan fundamen kinerja secara berkelanjutan guna memaksimalkan potensi pendapatan di tengah geliat industri penerbangan yang kini mulai kembali kompetitif.”

Sederet program digenjot Garuda untuk terus mengoptimalkan kinerja agar terus untung. “Diantaranya perluasan jaringan penerbangan langsung dari dan menuju berbagai destinasi internasional, pengoperasian perdana penerbangan komersial dengan energi terbarukan pertama di Indonesia hingga program kolaborasi Carbon Offsetting,” papar Irfan.

Fortune Southeast Asia 500, perusahaan media multiplatform ternama asal AmerikaKinrr Serikat, untuk pertama kalinya menampilkan daftar 500 perusahaan terbaik se-Asia Tenggara yang pengukurannya dilihat berdasarkan pendapatan (konsolidasi) Perusahaan dari tujuh negara (Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, dan Kamboja).

Perusahaan yang dinilai dengan latar belakang industri beragam seperti perbankan, minyak dan gas, pertambangan, teknologi, ritel, hingga transportasi.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait