beritalima.com

Di Balikpapan, Hetifah Ajak Generasi Muda Membangun Bangsa

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Sebagai negara kaya dan dengan keberagaman luar biasa, Indonesia harus kuat serta memiliki kondisi sosial unggul sehingga mampu melakukan filterisasi terhadap nilai-nilai yang bertentangan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara.

beritalima.com

“Karena itu, penguatan empat pilar MPR RI mutlak menjadi pondasi seluruh warga negara Indonesia,” kata anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di depan ratusan masyarakat Balikpapan, Kalimantan Timur di This Way Cafè, Minggu pagi.

Pada kesempatan itu, wakil rakyat dari Kalimantan Timur ini mengajak masyarakat memahami Empat Pilar MPR yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakan, sosialisasi Empat Pilar MPR ini merupakan amanat UU No: 17/2014 dimana MPR wajibmensosialisasikan Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk Negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) itu mengajak generasi muda ambil bagian dalam membangun bangsa karena mereka dibutuhkan dalam pengambilan keputusan dan pembangunan negara.

“Perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, dan berkarakter,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI tersebut. (akhir)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *