Di Hadapan Warga Desa Pule, Sartono Ingatkan Masyarakat Hindari Perpecahan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Politisi Partai Demokrat di MPR RI, Sartono Hutomo meminta masyarakat tidak terpengaruh dengan berbagai provokasi dan ujaran kebencian yang terus digaungkan para oknum pemecah belah anak bangsa.

“Saat ini banyak sekali pihak yang sengaja mengadu domba masyarakat dengan berbagai isu hoax. Tujuan mereka memecah belah persatuan anak bangsa lewat berbagai ujaran kebencian,” kata Sartono ketika menggelar Sosialisasi Empat Pilar di Desa Pule, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur, Minggu (31/1).

Dikatakan anggota Komisi VII DPR RI tersebut, langkah provokasi dan menyebarkan informasi hoax ke publik semata-mata untuk memuluskan kepentingan mereka. Karena itu, sebagai warga negara yang baik sudah seharusnya menjauhkan diri dan keluarga dari aksi semacam itu. “Sebagai warga negara yang baik selalu menjaga diri supaya tidak cepat terpancing provokasi. Kita harus menjauh dari orang-orang ini,” ujar dia.

Untuk itu, Kepala Departemen Perekonomian DPP Partai Demokrat 2020-2025 tersebut menyarankan agar sesama anak bangsa saling mengingatkan pentingnya nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar negara. “Mari kita saling mengingatkan pentingnya kebersamaan dalam bingkai Pancasila,” ucap dia.

Pada kesempatan itu, laki-laki kelahiran Pacitan, Jawa Timur, 12 Agustus 1963 tersebut juga meminta aparat kepolisian melakukan patroli di media sosial untuk menindak para pelaku penyebar hoax serta ujaran kebencian. “Harapan saya agar polisi terus memantau media sosial, karena di media sosial aksi ujaran kebencian dan informasi hoax sering dilakukan,” harap Sartono.

Sebagai informasi, akhir-akhir ini para oknum-oknum tertentu sering menyebarkan ujaran kebencian, rasisme hingga menyebarkan informasi hoax yang pada akhirnya membuat gaduh di tengah-tengah masyarakat. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait