Di Hadiri Menkes, RSUD Sumsel di Resmikan

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritalima.com – Gubernur Alex Noerdin, meresmikan RSUD Provinsi Sumsel, rumah sakit ini bisah melayani masyarakat dari sumatera selatan dan dari luar seperti. Malaysia dan Singapura yang bisah beorabat dipalembang sumatera selatan Karena biayahnya sangat murah dan bisa terjangkau oleh masyarakat dari mana

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sumatera Selatan resmi beroperasi setelah diresmikan langsung oleh Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, bersama dengan Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek, di halaman RSUD Provinsi Sumatra selatan.

Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, mengatakan rumah sakit yang berada di Jalan Kolonel H Burlian ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Masyarakat yang biasa berobat ke negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia tak perlu lagi jauh-jauh karena di Sumatra selatan sudah ada rumah sakit, dan peralatan sudah lengkap.

“Justru malaysia dan Singapura yang harus kesini karena sama bagusnya, sama canggihnya, dokter dan perawat sama-sama profesional. Biayanya juga lebih murah kata. H.Alex Nierdin dengan sambutannya sebelum meresmikan RSUD Provinsi Sumatera selatan, H. Alex Noerdin, sudah lama memimpikan memiliki Rumah Sakit yang moderen dan canggih dan tahun ini terealisasi.

Menurutnya, Tak hanya RSUD, di belakang gedung pula sudah dilakukan peletakan batu pertama gedung FK Unsri yang akan menjadi gedung fakultas termodern di Indonesia lengkap dengan fasilitas ruang seminar internasional.

“Kepala Dinas Kesehatan Sumatera selatan. H Lesty Nurainy, menjelaskan RSUD ini dibangun di atas 14 hektar lahan yang terdiri dari RSUD Provinsi Sumatera selatan, fasilitas publik, rencana pembangunan stem Cell, serta kampus Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya yang 1,7 H lahannya sudah dihibahkan dari Pemprov Sumatera selatan.

Hari ini juga akan diselenggarakan seminar internasional dalam rangka peresmian dengan mengundang narasumber dari nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Ia menjelaskan luas lantai RSUD seluas 52 ribu m2. Dari 10 lantai digunanak untuk IGD, rawat jalan, contoh lab dan lain sebagainya berada di lantai 1 – 3, 4- 9 ruang rawat inap dan lantai 10 kantor manajemen.

“Rumah sakit ini unggulannya diantaranya kardio lagi, ortopedi, traumatologi, medical ceck up dan persiapan untuk perawatan lansia,”ucapnya.

RSUD saat ini yang terdiri pejabat Stuktural Dokter, keperawatan, Farmasi, Radiografer, Analis dan tenaga lainnya sejumlah 309 orang, dan masih akan bertambah sesuai pengembangan pelayanan. Pungkasnya.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *