Di HJKS ke 729, Pemkot Surabaya Berikan Penghargaan Forkopimda hingga Beasiswa Bagi Mahasiswa

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Resepsi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 729 digelar sangat meriah di halaman Kantor Balai Kota, Selasa (31/5/2022) pagi. Pada peringatan HJKS yang bertema “Sinergi Kuat untuk Surabaya Hebat” itu, Wali Kota Eri Cahyadi memberikan penghargaan kepada jajaran Forkopimda dan beasiswa untuk mahasiswa secara simbolis.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tidak sendiri, ia didampingi oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat memberikan penghargaan. Penghargaan yang pertama, kategori dedikasi turut menjaga keamanan hingga kondusif diberikan kepada Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan serat jajarannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Anton Elfrino Trisanto beserta jajarannya.

Penerima penghargaan lainnya diantaranya ada Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya Danang Suryo Wibowo serta jajarannya, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya I Ketut Kasna Dedi serta jajarannya, karena telah berjasa dalam menyelamatkan aset pemkot. Selain itu ada ada juga Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya I Kartono Agustiyanto serta jajaran dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Lampri serta masih banyak lainnya. Penghargaan itu diberikan karena Pertahanan Kota Surabaya I dan II telah melakukan percepatan sertifikasi tanah aset pemkot.

Usai memberikan penghargaan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada 66 penerima piagam dari jajaran Forkopimda Surabaya dan seluruh elemen masyarakat di Kota Surabaya. Menurutnya dia, tanpa adanya peran serta jajaran Forkopimda dan masyarakat, Surabaya tidak akan bisa menjadi kota yang hebat.

“Saya matur nuwun (terima kasih) kepada seluruh jajaran Forkopimda dan stakeholder, serta masyarakat selalu memberikan yang terbaik untuk Kota Surabaya. Kami tidak bisa sempurna tanpa adanya panjenengan semua,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Selain memberikan penghargaan kepada jajaran Forkopimda Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi juga memberikan piagam penghargaan dan beasiswa kepada 108 orang diantaranya ada mahasiswa, pendamping keluarga dan masyarakat yang berpartisipasi dalam pembangunan, penanganan kesehatan dan pendidikan serta olah raga di Kota Pahlawan.

“Kabeh arek Suroboyo (semua anak-anak Surabaya) saya dan Cak Ji (Wawali Armuji) titip kota ini, tolong doakan agar dijauhkan dari bala dan bencana hingga wabah. Boleh Surabaya menjadi kota yang dikenal kancah dunia dan juga boleh menjadi kota metropolitan, tapi jangan lupakan rasa cinta kasih dan kegotongroyongan serta ketoleransian antar umat di kota ini,” pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait