Di Koperasi & UMKM Expo 2019, HIPMI Jatim Pamerkan Kosmetik Hingga Properti

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur siap memamerkan beragam produk unggulan anak-anak muda di ajang 7th Koperasi & UMKM Expo di Grand City Surabaya.

Pameran mulai dibuka hari ini, Rabu (7/8/2019), dan akan berakhir sampai Ahad (7/8/2019). Program HIPMI dalam pameran ini bertajuk “HIPMI Createpreneur”, berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Jatim.

“HIPMI Createpreneur ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dan kreativitas anggota HIPMI se-Jawa Timur,” kata Agitya Kusuma Kamalalya.

“Kami benar-benar berfokus untuk berpameran dan memperkenalkan produk, bukan mengejar angka penjualan,” lanjut Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Telekomunikasi HIPMI Jatim ini.

“Sehingga, untuk pameran ini HIPMI Createpreneur lebih mengarah ke model business-to-business, tidak kami anjurkan untuk bertransaksi retail langsung, melainkan melalui purchase order,” imbuh Agitya.

HIPMI Jatim pun telah melakukan kurasi dan presentasi produk dari pengusaha muda seprovinsi yang bakal ditampilkan pada ajang Koperasi & UMKM Expo.

“Kami akan menampilkan produk-produk unggulan dari BPC HIPMi se-Jawa Timur yang diikuti 55 UMKM dengan lebih dari 70 jenis produk, mulai makanan minuman, fashion, kerajinan, properti, hingga jasa,” papar Agitya.

Sejumlah produk inovatif yang ditampilkan antara lain produk kosmetik (skincare), mesin teknologi tepat guna seperti mesin cetak bakso, mesin peras santan, kemudian cerutu, frozen food, kopi, batik, tablet pemurni air, dan lain sebagainya.

”Semoga ini mampu membuka ruang pemasaran yang lebih luas, menambah buyer baru untuk para pengusaha muda Jatim,” tambah Agitya.

Tim Pelaksana HIPMI Createpreneur, Abdul Ghofur, menambahkan, ini baru langkah awal HIPMI untuk mengangkat produk-produk UMKM dari anggota HIPMI se-Jatim. Upaya-upaya lanjutan akan terus dilakukan secara kontinyu.

Pelaksana HIPMI Createpreneur sekaligus penyelenggara 7th Koperasi & UMKM Expo 2019, Yusuf Ungsi, mengatakan, anggota HIPMI yang dilibatkan di HIPMI Createpreneur ini dipilih yang baru kali pertama mengikuti pameran bisnis.

“Kami belajar bersama-sama mengikuti pameran dengan cara yang benar, mulai pendaftaran, kurasi produk, hingga acara pameran itu sendiri. Sengaja kami membuka seluas-luasnya kesempatan ini kepada rekan-rekan HIPMI agar kami bisa menampilkan segala macam produk,” jelasnya.

Dia menambahkan, selain beragendakan pameran, juga akan ada talkshow dari HIPMI Jatim pada 7 Agustus mulai pukul 18.30 WIB. ”Ada talkshow pengurus HIPMI dan Ketua Cabang HIPMI di Jatim yang akan memberikan motivasi dan inspirasi untuk membangun jiwa kewirausahaan,” pungkas Yusuf. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *