Di Momen Harkitnas ke-114, Wali Kota Eri Cahyadi Ajak Teladani Semangat Nasionalisme Dr Soetomo

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Di momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak masyarakat untuk meneladani semangat Dr Soetomo. Salah satu pahlawan pendiri organisasi Budi Utomo tersebut, merupakan sosok teladan yang mampu menggerakkan semangat Nasionalisme dan menyatukan Bangsa Indonesia.

Hal itu sebagaimana disampaikan Wali Kota Eri Cahyadi seusai memimpin upacara Peringatan Harkitnas ke-114 di halaman Balai Kota Surabaya, Jumat (20/5/2022). Upacara tersebut juga diikuti sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya.

“Maka semangat Budi Utomo, semangat Dr Soetomo ini bisa kita gunakan, bisa kita tanamkan dalam jiwa kita untuk membangkitan kebangkitan Nasional khususnya di Kota Surabaya dalam masa pandemi Covid-19,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Menurutnya, momentum Harkitnas ke 114 tahun 2022 ini juga dapat dijadikan sebagai tonggak kebangkitan Indonesia usai pandemi Covid-19. Utamanya dalam membangkitkan pembangunan dan perekonomian di Kota Surabaya.

“Dengan semangat kebersamaan, dengan semangat kekuatan Budi Utomo, maka bisa kita satukan kekuatan semua stakeholder untuk mengubah Kota Surabaya menjadi lebih hebat, lebih makmur dan lebih sejahtera di bawah lindungan Allah SWT,” tuturnya.

Tak lupa, Wali Kota Eri Cahyadi juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada, bahwa saat ini adalah waktunya bangkit dari keterpurukan, perpecahan dan permusuhan. Sudah saatnya sekarang ini seluruh elemen masyarakat dan pemerintah menjadi satu bagian dalam membangun Kota Surabaya.

“Karena tujuan hadirnya pemerintah dan semua elemen yang ada adalah untuk kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat. Hari ini adalah hari kebangkitan kita bersama untuk membangun kota ini, mewujudkan masyarakat yang bahagia dan sejahtera,” pungkasnya.

Setelah mengikuti serangkaian upacara di halaman Taman Surya, Wali Kota Eri Cahyadi beserta Forkopimda kemudian mengikuti tabur bunga dan ziarah ke makam Dr Soetomo di kompleks Gedung Nasional Indonesia (GNI), Jalan Bubutan Kota Surabaya. Upacara tabur bunga tersebut berlangsung secara khidmat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait