Di Palembang, Gotong Royong Sudah Mengakar Di Setiap RT

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Gerakan gotong royong kebersihan yang dicanangkan Walikota Palembang H. Harnojoyo telah berhasil membangkitkan semangat kebersamaan dikalangan Masyarakat Kota Palembang, kebersamaan dalam menjaga lingkungan tersebut sudah menjalar ketingkat RT (Rukun Tetangga).

Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam menciptakan kota yang bersih telah melaksanakan kebersihan disetiap minggu pagi secara serentak di 107 Kelurahan bahkan iniasiatif untuk bersih bersih itu sendiri sudah diikuti oleh sejumlah kelompok Masyarakat dipelosok dan pinggiran kota.

Seperti hari ini, Minggu (12/8) salah satu kegiatan gotong royong kebersihan dilaksanakan di RT 54,57,58 RW 18 Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang.

” Hari ini kami gotong royong berdasarkan kesepakatan warga untuk membersihkan selokan disekitar” Ujar Syamsul Arifin Ketua RT 54.

Dijelaskannya, kegiatan bersi bersih ini demi menjaga lingkungan tetap bersih agar juga terhindar dari penyakit, selain itu untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus.

” Kami juga melakukan fogging minta bantu Dinas Kesehatan agar warga terhindar dari DBD” Kata Syamsul.

Sementara itu ketua RW 18 Kelurahan 15 Ulu H. Ridwan mengatakan kegiatan gotong royong merupakan silaturahmi antar warga, karena menurutnya untuk menciptakan lingkungan yang nyaman antar warga harus saling kenal karena memang kawasan tersebut merupakan kawasan komplek yang dahulu terkesan “cuek”.

“Alhamdulillah warga sudah mulai peduli, lihat saja tadi, warga membaur, sambil bersih bersih bisa saling sapa tentu manfaatnya lingkungan yang sehat” Kata H. Ridwan

Ditempat yang sama, Tador (41) warga komplek OPI yang ikut bersih bersih tersebut mengatakan lingkungan yang sehat harus diikuti kepedulian dari semua warga agar kondisi disekitar rumah tetap terjaga.

” Kami mendapat informasi dari Pak RT dan tadi juga di umumkan di Masjid, memang semua harus peduli agar sama sama merasakan” Ulas Tador.

(Hms/ Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *