Di Ponorogo, Lanyalla Kembali Gaungkan Amandemen UUD 1945

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti didampingi Prof Dr Sylviana Murni (Ketua Komite III), Andi Muh Ihsan (Sulsel), Rahman Hadi (Sekjeb DPD RI) dan Lalu Niqman Zahir (Deputi Administrasi) melanjutkan Kunjungan Kerja di Jawa Timur, menemui Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko di kantor Bupati, Rabu (9/6).

Rombongan disambut langsung Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita, Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono dan jajaran pejabat Pemkab. LaNyalla dijamu makan siang dengan menu spesial khas Ponorogo, diantaranya nasi tiwul, bothok dan minuman dawet.

Dalam pertemuan itu, LaNyalla kembali menegaskan wacana DPD RI untuk melakukan amandemen kelima UUD 1945. Amandemen dibutuhkan agar hak DPD RI sebagai jelmaan utusan daerah bisa mengusung calon presiden dan wakil presiden pada pemilu pulih.

“Kita selain keliling daerah juga ke kampus-kampus menggaungkan wacana tersebut lewat seminar maupun FGD. Sehingga para akademisi bisa ikut serta mendorong wacana tersebut,” ungkap senator dari Dapil Provinsi Jawa Timur tersebut. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait