Di SFW 2021, Gelar Workshop Fashion, Ketua TP PKK Surabaya: agar Ibu Rumah Tangga Percaya Diri

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Rangkaian acara Surabaya Fashion Week (SFW) 2021 yang digelar Main Atrium Grand City terus berlanjut. Kali ini, memasuki acara workshop bersama perwakilan ibu-ibu kader PKK dari 31 kecamatan se-Kota Surabaya, Rabu (3/11/2021). Dalam workshop itu, ibu-ibu rumah tangga milenial diajak untuk selalu tampil percaya diri dalam segala hal.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani mengatakan bahwa SFW 2021 ini tidak hanya berisikan fashion dan pameran saja, melainkan juga terdapat ilmu yang bermanfaat untuk ibu-ibu. Seperti workshop kedua saat ini, yang memiliki tema Fashion Stylist dan Grooming bagi Ibu Rumah Tangga Milenial.

“Ilmu dari workshop ini sangat bermanfaat untuk para ibu-ibu rumah tangga, terutama dalam mempersiapkan penampilan mereka. Sebetulnya, tidak perlu mahal untuk membuat penampilan kita menjadi menarik, ibu-ibu bisa mencoba menggunakan produk UMKM yang memiliki harga terjangkau dan fashion yang tidak kalah dengan produk luar,” kata Rini usai mengikuti workshop Fashion Stylist.

Rini menerangkan, bahwa istilah fashion mungkin menjadi hal yang familiar bagi ibu-ibu, akan tetapi hal ini akan berbeda dengan istilah Grooming. Bagi Rini, Grooming tersebut berkaitan dengan cara mempersiapkan penampilan agar terlihat lebih menarik.

“Harapannya ini bisa berdampak pada meningkatnya rasa percaya diri kita. Bisa membuat penampilan kita semakin maksimal, jika kita bisa memahami bagaimana cara menata fashion. Bagaimana kita memadu padankan pakaian, kerudung, alas kaki, serta aksesoris kita,” terang dia.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya ini juga mengungkapkan bahwa permasalahan fashion sebagai permasalahan yang rumit. Sebab, ia juga merasa tidak percaya diri, apabila tidak bisa berpenampilan menarik.

Rini menjelaskan, bila para ibu rumah tangga, khususnya ibu-ibu muda yang baru saja menikah merasa bingung karena tidak bisa beraktivitas seperti dulu. Menurutnya, hal ini bisa membuat para ibu tidak percaya diri dengan penampilan mereka. Ia kemudian mengajak, para ibu itu untuk tetap tampil percaya diri dengan potensi yang dimiliki.

“Ibu-ibu harus tetap percaya diri, saya yakin para ibu ini luar biasa karena memiliki potensi masing-masing dalam mengembangkan penampilan dengan bakat yang dimiliki. Ayo nikmati prosesnya, karena seorang ibu yang hebat akan melahirkan anak yang hebat juga,” jelas dia.

Oleh karena itu, Rini yang juga mewakili para ibu milenial di Kota Surabaya ini mengajak para ibu-ibu untuk mencintai dan menghargai diri sendiri, dengan harapan semua ibu yang ada di Kota Surabaya menghilangkan perasaan kurang percaya diri.

“Semua perempuan, semua ibu itu memiliki kehebatan. Ayo para ibu-ibu jangan putus asa, kita harus percaya diri, karena semua perempuan itu memiliki potensinya masing-masing,” ujar dia.

Rini berharap, dengan adanya rangkaian kegiatan dalam pagelaran SFW 2021 ini bisa bermanfaat bagi warga Kota Surabaya, terutama para ibu-ibu. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pergelaran tersebut.

“Matur nuwun sanget kepada segenap tim yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini sehingga dapat memberikan manfaat. Semoga Surabaya Fashion Week 2021 ini dapat mendorong ibu-ibu Kota Surabaya untuk lebih cerdas, lebih cantik, dan lebih luar biasa lagi kedepannya,” pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait