Di Tarakan, Ketua DPD RI Disambut Prosesi Adat Tepung Tawar

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Usai di Kalimantan Selatan, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melanjutkan roadshow Kunjungan Kerja ke Kalimantan Utara dengan mengunjungi Tarakan.

LaNyalla bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara Selasa (25/5), sekitar 13.00 Wita. Ketua DPD RI didampingi Fachrul Razi (Ketua Komite I), Bustami Zainudin (Wakil Ketua Komite II), Prof Sylviana Murni (Ketua Komite III), Jialyka Maharani (Sumsel), Andi Muh Ihsan (Sulsel) dan Rahman Hadi (Sekjen DPD RI).

Di Bandara Juwata, LaNyalla disambut Martin Billa, Asni Hafid, Hasan Basri, Fernando Sinaga, senator dari Dapil Provinsi Kalimantan Utara. Juga hadir Staf Ahli Pemprov Kaltara, Edy Suharto, Syamsuddin A Arfah (DPRD Kaltara), Efendi Juprianto (Wawali Kota Tarakan), Adri Patton setempat.

di Bandara Juwata, LaNyalla bersama rombongan mendapat sambutan adat Tepung Tawar. Prosesi ini bermakna agar Ketua DPD RI senantiasa mendapatkan keselamatan dalam menjalankan tugas-tugasnya, khususnya selama di Kalimantan Utara.

LaNyalla mengatakan, kehadira dia bersama rombongan untuk menyerap aspirasi masyarakat daerah. “Kita akan mendengarkan apa yang menjadi permasalahan di Kaltara. Kami menjaring aspirasi dari Pemda, tokoh masyarakat, termasuk juga teman-teman media setempat,” tutur LaNyalla.

Dijelaskan, senator juga akan mensosialisasikan apa yang dikerjakan DPD RI. Nantinya, permasalahan yang ada dibawa ke Jakarta untuk dicarikan solusi bersama pihak eksekutif. “Manfaatkan kehadiran kami. Sampaikan apa yang jadi kendala. Nanti, saya dan senator lain mencoba menyalurkan permasalahan itu ke tingkat pusat.”

Ada agenda LaNyalla di Tarakan, pertemuan dengan Gubernur dan Wagub Kaltara, media visit, hingga kunjungan ke Kesultanan Bulungan. LaNyalla dijadwalkan menjadi keynote speaker di FGD Universitas Borneo Tarakan. Rencananya, LaNyalla dan rombongan berada di Kaltara 3 hari. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait