Di Tengah Keterbatasan, Yayasan Al Maulana Gelar Doa Bersama Anak Yatim

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Penghujung tahun 2021, para santri Pondok Al Maulana menggelar doa bersama anak yatim yang bertempat di Desa Temu gang 2, Kecamatan Prambon Sidoarjo, Jumat, 31/12/2021.

Kesederhanaan dan kekhusu’an para santri dalam mengikuti kegiatan ini sangat terasa, diawali dengan tausiyah singkat oleh Ustadz Joko Waspodo sebagai pemilik pondok, yang memaparkan perlunya kita menauladani ajaran dan memperbanyak sholawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari agar kita selalu mendapatkan syafaatnya.

“ Perbanyaklah bersholawat, agar kita senantiasa selalu mendapatkan perlindungan, kelapangan dan keselamatan dari Allah SWT baik di dunia maupun di akhirat, “ujar joko sekaligus Ketua RW 02 Desa Temu.

Dilanjutkan oleh beliau bahwa kepedulian dan perilaku Rasulullah kepada umatnya terutama para anak Yatim patut dijadikan suri tauladan dimana beliau sangat mencintainya terutama anak Yatim, seperti yang disabdakan oleh Rasulullah :
“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini,” kemudian beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau, serta agak meregangkan keduanya, (HR. Bukhari, Shahih Bukhari, Sahl bin Sa’ad As-Sa’idiy: 5304).

Pantauan awak media di lapangan, kegiatan doa penghujung tahun ini hanya dihadiri oleh santri Pondok al Maulana dan beberapa anak Yatim padahal pondok ini sudah terdaftar di Kemenkumham dengan nomer AHU-0027600.AH.01.04 Tahun 2016 atas nama Yayasan Al Maulana sebagai lembaga penyantun anak Yatim, satu satunya pondok yatim yang sudah berbadan hukum di desa Temu Kecamatan Prambon Sidoarjo.

Kegiatan doa bersama para santri dibarengi dengan santunan anak yatim merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pondok sederhana ini.Bangunan yang setengah jadi menjadi saksi keikhlasan dan ketulusan acara tersebut.

Joko Waspodo selaku pemilik pondok mengungkapkan kegiatan santunan ini sebenarnya kita barengkan dengan selamatan khataman salah satu santri pondok yaitu adik Nizam.

“ Kebetulan acara ini bertepatan di penghujung tahun 2021, sekalian kita isi doa dan santunan kepada anak yatim di desa Temu, semoga berkah untuk kita semua, Aamiin, “jelasnya.(RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait