Diacara Musyda Muhammadiyah, Bupati Karna Sampaikan Pertumbuhan Ekonomi Situbondo

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suwandi saat memberikan sambutan diacara Musya Muhammadiyah ke 10. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Karna Suswandi menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 10 dengan tema ‘Membumikan Islam Berkemajuan, Memajukan Situbondo”, pada Minggu (12/3/2023). Acara tersebut berlangsung di SMA Muhammadiyah 1 Panji.

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, selamat dan sukses atas acara Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 10 tersebut. “Mudah-mudahan Musyda ini akan membawa manfaat bagi kita semua dan semoga terpilih kepengurusan yang lebih baik lagi ke depannya. Sehingga sinergitas dengan Pemkab Situbondo semakin kuat,” ujarnya

Lebih lanjut, Bung Karna mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi peran Muhamadiyah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Santri Pancasila.

“Tentu ini sangat berharga bagi kami di dalam rangka meningkatkan rata-rata lama sekolah, karena hari ini Kabupaten Situbondo rata-rata lama sekolahnya hanya berada di angka 6,6. Itu artinya, maisih kelas I SMP,” tambah Bupati Situbondo.

Sehingga, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, dengan adanya kontribusi dari berbagai organisasi keagamaan, termasuk Muhammadiyah maka akan meningkatkan rata-rata lama sekolah di Kabupaten Situbondo.

“Terima kasih juga kepada Muhammadiyah atas kontribusinya di bidang ekonomi. Sungguh ini luar biasa. Sehingga pertumbuhan ekonomi Kabupaten Situbondo di tahun 2022 tumbuh dengan bagus di angka 4,39 persen dari tahun 2021 di angka 3,26 persen,” tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammdiyah Situbondo, Syamsuri, menyampaikan warga Muhammdiyah Situbondo terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam membangun Kabupaten Situbondo. Salah satunya di bidang ekonomi yakni SPBU Tunas Harapan yang menjual Bio Solar.

“Insya Allah kalau ini terwujud akan mendongkrak perekonomian kita ke depan,” pungkasnya. (*/Adv/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait