Miliki Ratusan Flora dan Fauna, Wisata Pantai Bandealit Akan Dikembangkan

  • Whatsapp
Wisata Pantai Bandealit (beritalima.com/istimewa)
Wisata Pantai Bandealit (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Memiliki ratusan Flora dan fauna, wisata pantai Bandealit akan dikembangkan.

Terkait pengembangan wisata Pantai Bandealit, Pemerintah Kabupaten Jember bersama dengan Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTMMB) telah menjalin kesepakatan kerjasama, Rabu (8/3/2023).

Bacaan Lainnya

Kerjasama itu, langsung ditandatangani oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto dengan Kepala BTNMB yakni Nuryadi di Pendopo Wahyawibawagraha.

Kedua belah pihak sepakat, untuk mengembangkan wisata Pantai Bandealit yang terletak di Pantai selatan, Kecamatan Tempurejo.

Mengingat, jalan menuju ke wisata yang masih alami itu perlu perbaikan infrastruktur jalan, karena masih banyak bebatuan dan kurang layak.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, Pemkab Jember akan melakukan peningkatan kualitas jalan menuju TNMB.

Bupati menyebut TNMB memiliki potensi alam yang menarik untuk sebuah destinasi wisata, karena memiliki kekayaan sekitar 500 jenis flora dan 325 jenis fauna.

“Atas nama Pemkab Jember saya mengucapkan terimakasih kepada semuanya. Semoga upaya ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BTNMB Nuryadi menyampaikan, akan mempersiapkan wisata alamnya di tengah hutan lindung dengan daya tarik utama Pantai Bandealit.

“Dengan adanya akses yang bagus menuju ke TNMB, saya yakin perekonomian warga di sekitar hutan ini akan meningkat, karena memang pesona alamnya sangat eksotis,” jelasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait