Akan dibuatkan LPS, Warga Kalibaru Bisa Bernafas Lega

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com

Kedatangan Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi membuat Adiyino Ketua RW 03 dan warga Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara bernapas lega. pasalnya sudah beberapa tahun warga mencari Lokasi pembuangan sampah hingga kini tak menemukan solusi yang akhirnya warga membuang sampah dipinggiran pantai.

“Akhirnya Walikota memerintahkan Ka Sudin Kebersihan, Camat dan Lurah untuk mencari solusi terbaik,”ujar Adiyino, Minggu (28/8/2016) ketika mendampingi Walikota Jakarta Utara meninjau kegiatan kerja bakti rutin di Kelurahan Kalibaru bersama Sekretaris Kota Rusdianto dan sejumlah pimpinan Unit SKPD serta Lurah dan Camat setempat.

Sementara itu Walikota Jakarta Utara meminta agar warga yang membuang sampah di pinggiran pantai untuk di hentikan dan dicari solusinya dengan  membuat Lokasi Pembuangan Sampah (LPS)  di darat, baik dengan gerobak atau yang lainnya.

Dikatakan Wahyu selain sampah buangan warga  membuat kotor pantai juga akan menimbulkan penyakit khususnya masyarakat  yang berada tak jauh dari tumpukan sampah yang dibuang warga. “Oleh sebab itu Ka Sudin Kebersihan, Camat dan Lurah setempat untuk secepatnya menangani hal tersebut,”tegasnya.

Ia berharap dengan kegiatan kerjabakti ini lingkungan warga akan tercipta  lebih bersih tentunya akan membuat lingkungan semua sehat. ” Kebersihan ini harus terus ditingkatkan, satu sama lain antar warga juga harus saling mengingatkan betapa pentingnya menjaga kebersihan,”tandas Walikota. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *