Digital Lounge Bank NTT Hadir di Labuan Bajo

  • Whatsapp

Bupati Manggarai Barat, didaulat menggunting pita pertanda diresmikannya layanan digital lounge Bank NTT di halaman depan kantor cabang Labuan Bajo, Selasa (19/4/2022) malam. Ikut mendampingi, Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho serta seluruh direksi. Sementara Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyaksikan dari tenda utama. (Foto: istimewa)

LABUAN BAJO, beritalima.com – Selalu hadir dengan inovasi baru dalam layanan perbankan, itulah Bank NTT. Menjawab kebutuhan akan layanan perbankan yang cerdas dan serba digital, maka PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (PT. BPD NTT) menghadirkan digital lounge di Labuan Bajo.

Ini adalah satu-satunya layanan digital di seluruh daratan Flores, dan boleh jadi, satu-satunya bank yang berani membuat terobosan di destinasi wisata super premium. Menyusul akan ada lagi sejumlah layanan cerdas, yang akan dihadirkan oleh Bank NTT disana.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Selasa (19/4/2022) malam, menyaksikan peluncuran layanan digital lounge, yang berlokasi di halaman depan kantor Bank NTT Cabang Labuan Bajo. Saat itu, Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi didaulat menggunting pita pertanda layanan serba digital ini mulai dibuka untuk umum.

Ikut mendampingi Bupati yang kerap disapa Edi Endi ini, Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho beserta empat direksi lainnya yakni Direktur TI dan Operasional, Hilarius Minggu, Direktur Kredit, Paulus Stefen Messakh, Direktur Dana, Yohanis Landu Praing dan Direktur Kepatuhan, Christofel Adoe.

Sementara, di tenda utama ada Gubernur Viktor yang menganggukkan kepalanya, dan terkesima dengan layanan cerdas yang dihadirkan di depan kantor itu. Digital lounge ini bukanlah sebuah bangunan mahal, melainkan hasil daur ulang dari dua buah kontainer yang sisi depannya dipotong bagian tertentu sehingga ada akses pintu dan jendela kaca yang lebar.

Pada bagian atasnya, dijadikan sebagai tempat nongkrong. Malam itu, sekelompok anak muda mementaskan live musik berbagai irama baik slow, pop reggae maupun aneka tembang kekinian. Benar-benar meriah, dan mengundang decak kagum siapa saja yang melintas di depannya.

Di bagian bawahnya, Bupati Edi mengayunkan tangannya yang menggenggam gunting menuju ke seutas pita. Sekali gunting, pita terputus dan selubung pun terbuka. Gemuruh tepuk tangan menyambut hadirnya layanan cerdas di area wisata berkelas internasional itu.

Para tamu pun didaulat masuk dan melihat dari dekat apa saja layanan yang tersedia. Maklum, digital lounge ini yang ketiga, setelah kedua yakni di Kantor Cabang Khusus (KCU) yang diresmikan oleh Gubernur Viktor tepat di ulang tahun Bank NTT, setahun yang lalu dan Kantor Cabang Utama Kupang di penghujung tahun 2021 kemarin.

Seorang staf dengan cekatan memperagakan beraneka fasilitas yang tersedia. Saat itu Dirut Alex menjelaskan bahwa dengan layanan baru ini, ada penghematan tenaga kerja. Jika sebelumnya mereka menyiapkan sejumlah teller, maka dengan layanan terbaru ini, hanya satu hingga dua tenaga profesional yang melayani pada mesin-mesin yang tersedia.

“Kita lebih mengedepankan pelayanan secara mandiri. Jadi, nasabah tidak face to face lagi dengan petugas. Memang ada petugas yang disiapkan, namun mereka sifatnya hanya membantu saja. Lambat-laun kita akan beralih ke layanan serba digital”, kata Alex belum lama ini. Bank NTT pun menyiagakan smart Satpam, yang sudah menanti nasabah di gerbang dan membimbing mereka.

Pimpinan Bank NTT Cabang Labuan Bajo, Ady Ranoh Senin (25/4/2022) menjelaskan, digital lounge sudah mulai beroperasi. Pihaknya sudah menyiagakan petugas yang telah dilatih sehingga masyarakat dipersilahkan mampir ke digital lounge, dan pihaknya akan membantu memproses setiap keperluan. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait