Dihadapan Warga Josenan, Walikota Madiun Sampaikan Pentingnya Mendidik Anak

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, anjangsana ke Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Senin 27 Juni 2022.

Dalam kegiatan yang dikemas dalam “Program Walikota Bersama Rakyat, Pertemuan RT, RW, PKK, Organisasi Wanita, Dasa Wiswa dan Kader Posyandu” ini, banyak hal yang disampaikan Walikota Madiun, H. Maidi. Terutama terkait pencegahan kekerasan terhadap anak dan mendidiknya.

Menurutnya, mencegah lebih baik daripada mengobati, hal itulah yang menjadi dasar pelaksanaan optimalisasi peran perempuan (ibu) dalam pencegahan kekerasan terhadap anak.

“Perempuan sebagai tiang rumah tangga. Kesuksesan tak lepas dari peran besar perempuan. Generasi kedepan harus lebih baik dari yang akan datang. Kalau dari rumah anak baik ketemu dengan generasi baik di luar, maka semua akan baik” jelas H. Maidi.

Lebih lanjut Maidi mengatakan, orang tua, khususnya perempuan menjadi garda terdepan dalam lahirnya generasi penerus.

Maka dari itu, pemerintah harus hadir sebagai upaya pencegahan kekerasan terhadap anak.

“Kekerasan anak tidak boleh terjadi. Semua kasih sayang yang kita berikan akan kembali ke kita lagi. Kasih sayang yang kita berikan ke anak akan membuat anak baik,” tegasnya.

Walikota berharap, melalui kegiatan ini, para perempuan mampu memiliki pengetahuan terhadap pencegahan kekerasan terhadap anak-anak.

Hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Ketua TP PKK Kota Madiun, Ny. Yuni Maidi, Ketua DPRD, Andi Raya, Wakil Ketua DPRD, Istono dan Armaya, serta pimpinan OPD. (Red).

H. Maidi (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait