Dimasa Pandemi Covid-19 Penghuni Kamar Hotel dari Bisnis Wisata Sepi

  • Whatsapp
Tampaknya karyawan hotel saat memberi pakan ikan di hotel Luminor Jember (Sugik/beritalima.com)

JEMBER, beritalima.com I Penghuni kamar hotel dimasa pandemi Covid-19 rata-rata dari para pekerja bisnis, sedangkan kunjungan wisata masih kosong.

“Karena dari kami segmen banyak ambil dari sales kanvasing, masih dari bisnis,” kata General Manager Hotel Luminor, Lesmono Yudho Anggoro Wicaksono kepada wartawan, Rabu (17/2/2021).

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab disapa Angga menyebut, rata-rata penghuni kamar dari bisnis berasal dari Surabaya, Sidoarjo dan sebagainya.

Memang di masa pandemi Covid-19 penurunan penghuni kamar kemarinnya sempat drastis, namun bulan November dan Desember 2020 mulai lumayan naik. Dimana penghuni dari orang-orang bisnis, bukan berwisata.

“Saat ini masih bisa 40 persenan. Kalau wisata masih belum, karena mungkin masih banyak PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di kota-kota besar masih banyak,” ungkapnya.

Namun, untuk menarik pengunjung di masa sekarang ini, dirinya akan membuat terobosan dengan membuat garden, dengan konsep wedding dan pasar senggol dengan sajian makanan.

“Selain pengunjung menikmati ruang terbuka hijau, juga bisa dimanjakan ikan kolam koi dan sebagainya, tentunya tetap dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat,” tegas Angga. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait