Dimasa Pandemi Covid-19,KPU Touna Sosialisasikan Kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una mengadakan sosialisasi dalam rangka mempersiapkan tahapan kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-Una dimasa pandemi Covid-19, Sabtu (12/9/2020) di Hotel Grand Pink Ampana.

Dalam Sambutannya Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra menyampaikan, KPU Kabupaten Touna berdasarkan PKPU No 5 tahun 2020 merasa penting melakukan kegiatan sosialisasi ini, karena pasca prosesi pendaftaran pasangan calon yang sudah kita ketahui beberapa hari lalu dimulai dari tanggal 4, 5 dan 6 September, kemudian diikuti pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon.

“Maka nantinya kedepan kita akan memasuki tahapan kampanye. Dimana kita ketahui tanggal 23 September 2020 dI PKPU tentang tahapan program dan jadwal adalah penetapan pasangan calon yang akan berkontetasi pada pemilihan 2020,” ucapnya.

Lanjut, kata Dirwansyah, kemudian pada tanggal 24 September 2020 hari pencabutan nomor urut. Sementara tanggal 26 September 2020 akan dimulainya proses kampanye oleh pasangan calon yang telah ditetapkan tadi.
“Kampanye ini berdasarkan jadwal akan berlansung 71 hari dari tanggal 26 September s/d 5 Desember 2020, ” lanjutnya.

Menurutnya, bahwa kegiatan ini sangat penting untuk kami sosialisasikan terkait merebaknya atau meningkatnya kasus Covid-19 di indonesia.

“Sebagaimana komitmen kita bersama kita di Tojo Una-Una tidak ingin menjadi sebuah klaster baru penyebaran maupun tersebarnya covid-19 di masa pemilihan,” tuturnya.

Olehnya, tambah dia, kegiatan ini akan mensosialisasikan PKPU No 10 tahun 2020 tentang perubahan atas PKPU No 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam Corona Virus Desease (Covid-19).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait