Dimulai Dari Hobi Hingga Juara Nasional

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Tertarik dalam dunia fotografer sejak duduk di bangku sekolah SMP kelas 9 hingga sekarang. Tak heran dalam setiap ada waktu yang luang sambil jalan-jalan ia, selalu menyempatkan diri mengabadikan setiap momen.

Inilah yang dijalani dalam keseharian Zulfa Rahma Aulia (15). Tak tanggung-tanggung, dari hobinya itu, Zulfa –demikian sapaan akrab— putri pertama dari pasangan Abdul Roziq dan Maimunah, bisa menjuarai lomba fotografer antar pelajar se Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional dengan tema “Karakter Pendidikan”.

Zulfa yang kini duduk dibangku sekolah SMAN 1 Manyar, Gresik ini, dikenal oleh teman-teman sekolahnya piawai mengambil momen. Sehingga setiap karyanya selalu menginspirasi setiap orang.

Sebuah foto yang berhasil diabadikan sebagai bukti bahwa Zulfa memang piawai dibidang fotografer adalah foto yang mengantarkannya meraih juara tingkat nasional.

Foto itu adalah seorang anak yang memiliki keterbatasan fisik tidak bisa melihat apa-apa, sedang main catur.

“Si anak itu buta. Tapi dia punya usaha mau belajar dengan segala keterbatasan dimilikinya,” kisahnya saat ditemui, Rabu (2/8).

Bakat sebagai fotografer yang dimiliki Zulfa lahir secara alami. Pasalnya, ia belajar dari sendiri kendati memang kerap bertanya kepada kedua orangtuanya tentang hasil karyanya.

Yang lebih menakjub, dimana sosok Zulfa ini ternyata tak hanya memiliki keahlian dibidang foto memoto. Sebakiknya, ia juga dikenal seorang dai. Bahkan sering mengisi tausiah dalam acara-acara
tertentu. Bahkan pernah ikut lomba dakwah yang digelar Kemenag di Sidoarjo. Karena itu dengan hobi yang ia miliki, ia ingin kolaborasikan dengan mengabadikan momen dan mengajak semua orang berbuat kebaikan. Pasalnya, hobi yang dimiliki ini yakni potografer dan dakwah dua-duanya ia sukai. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *