Dinas Kominfo Kota Madiun Gelar Sosialisasi Program Kelas Sahabat

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar sosialisasi virtual live talk show program siaran “Kelas Sahabat”, Senin 9 Agustus 2021.

Program siaran ini hadir sebagai sarana informasi dan edukasi dalam rangka mendukung kegiatan belajar mengajar dikala pandemi maupun pasca pandemi.

Program yang terselenggara berkat kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan forum Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Madiun ini, mengudara setiap Senin sampai Jumat mulai pukul 10.00 WIB ingga pukul 11.00 WIB dan disiarkan langsung di LPPL Radio Suara Madiun 93 FM, kanal youtube madiuntoday dan fanpage facebook Pemerintah Kota Madiun ini, diharap dapat membantu pembelajaran daring.

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Madiun, R. Juvita Rosa, menjelaskan, program ini penting mengingat saat ini pembelajaran hanya boleh dilakukan secara daring selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tak hanya itu, masyarakat juga dapat berinteraksi langsung dengan penyiar dan narasumber, dengan mengetik pertanyaan melalui nomor whatsapp 081-556-451-817 atau dengan mengisi kolom komentar di kanal youtube madiuntoday maupun fanpage facebook Pemerintah Kota Madiun.

Disamping itu, program kelas sahabat juga memfasilitasi penyampaian aspirasi dan pengaduan yang akan ditindaklanjuti sesuai alur pelayanan informasi.

‘’Salah satu fungsi media massa adalah edukasi dan kontrol sosial. Saya terus mendorong LPPL Radio Suara Madiun agar secara berkesinambungan berkontribusi langsung dalam penyelenggaraan pendidikan dan edukasi masyarakat,” tutur R. Juvita Rosa.

Program ini berkonsep dialog interaktif dengan narasumber dari tenaga pendidik dan pengiat literasi yang sudah dijadwalkan oleh Dinas Pendidikan dan forum KIM.

“Harapan kami tentu agar mempermudah proses belajar mengajar secara daring dalam masa pandemi Covid-19 ini,’’ harapnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

R. Juvita Rosa (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait