Dinas P dan K Bireuen Adakan Penyusunan RAKS BOP PAUD Kabupaten Bireuen

  • Whatsapp

Bireuen ,Beritalima
Kadis P dan K Bireuen Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd diwakili Sekretarisnya Drs M.Nasir,M.Pd mengharapkan agar semua pengguna anggaran harus menyusun Rencana Anggaran Kegiatan Sekolah dari dana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS) sesuai dengan aturan.
Dana yang diterima digunakan sesuai aturan.Secara tehnis penggunakannya sesua petunjuk dengan acuan Permendikbud Nomor 2 Tahun 2016 tentang petunjuk tehnis penggunaan dana bantguan operasional penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD).
Demikian pernyataan yang diungkapkan Drs M Nasir M.Pd pada acara penyusunan RAKS BOP PAUD di Aula Setdakab Lama Kamis (28/4) dihadap ratusan pengelola PAUD / Kepala TK dalam wilayah Kabupaten Bireuen.
M Nasir menaruh harapan agar penggunaan dana yang disalurkan harus digunakan sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan bukan untuk hal yang lain sehingga nantinya ditemukan penyelewengan.
Sementara sebelumnya Kabid Pendidikan Keagamaan dan Non Formal Jailani A Gani,S.Pd.M.Pd melaporkan bahwa pihaknya mengucurkan dana BOS untuk 232 PAUD dalam wilayah Bireuen.
Jailani mengharapkan dengan dikucurkan bantuan dana opersional jangan permasalah dikemudian hari dan harus digunakan sesuai dengan perencanaan.
Menurut Jailani, pengucuran dana tidak diberikan kepada semua PAUD yang ada di wilayah Bireuen yang berjumlah 315 PAUD, tetapi hanya diberikan kepada 232 PAUD yang sudah memilik NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional ) .
Namun bagi 83 PAUD lainnya yang belum memperoleh NPSN harus memaksimalkan kinerja dan berusaha memenuhi syarat yang diperlukan sersuai dengan PAUD-PAUD yang lain. ( ABDA / SUHERMAN AMIN )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *